1. Startup

Rocket Internet Siap Luncurkan Situs Perbandingan Harga PricePanda di Asia Tenggara

Kami baru saja menerima informasi bahwa Rocket Internet berencana untuk meluncurkan situs e-commerce lain yang menyasar pasar Asia Tenggara. Kali ini sebuah situs perbandingan harga online yang dinamakan PricePanda.

Kami mempelajari bahwa situs tersebut akan diluncurkan setelah mereka memiliki mitra lokal layanan e-commerce yang cukup agar layanan tersebut berjalan meski mereka sendiri telah memiliki layanan e-commerce sendiri seperti Zalora dan Lazada; yang sebenarnya belum cukup. Saat ini, Rocket Internet sedang dalam proses mendekati para retailer dan perusahaan e-commerce lokal di area dan mengajak mereka untuk bergabung sebagai rekanan agar jumlah barang yang bisa diperbandingkan di situs pembanding harga nantinya bisa lebih banyak.

Seperti juga layanan situs pembanding harga yang ada di luar sana, PricePanda akan memberikan fasilitas bagi pengunjung untuk melihat harga barang dari semua perusahaan e-commerce di situs mereka, dan mengarahkan pengunjung ke situs partner mereka untuk melakukan pemesanan dan pembayaran. Yang cukup dilakukan oleh semua partner e-commerce mereka adalah membagikan daftar harga barang mereka di PricePanda dan situs ini akan mengurus sisanya.

Berdasarkan pencarian secara singkat DNS di Whois, sepertinya Rocket Internet telah mereservasi nama domain untuk Singapura, Malaysia, Filipina dan Vietnam, jadi sepertinya akan diluncurkan secara bersamaan di seluruh area, seperti yang biasa dilakukan Rocket Internet. Tidak ada informasi tambahan tentang PricePanda, namun saya jamin akan ada berita lagi dari PricePanda.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again