Round-up Presentasi Nintendo Digital Event dari Electronic Entertainment Expo 2014

Dibanding Sony dan Microsoft, dalam ajang E3, Nintendo-lah yang paling sedikit memamerkan game-game besutan developer third-party. Sejauh ini, judul-judul game eksklusif adalah senjata ampuh terakhir yang Nintendo miliki untuk bertahan dari gempuran Xbox One dan PlayStation 4. Berita baiknya, konfrensi pers Nintendo Digital Event di E3 sama sekali tidak mengcewakan.

Kabar menggembirakan pertama ditujukan pada penggemar Link dan Zelda. Setelah sebuah teaser trailer dirilis kurang lebih lima bulan lalu, akhirnya Nintendo meluncurkan video lengkap trailer Hyrule Warriors. Ia adalah permainan spin-off dari seri The Legend of Zelda, Anda kembali lagi bermain sebagai Link, dalam masa pelatihannya sebagai prajurit, untuk menyelamatkan putri Zelda yang diculik oleh Shia sang penyihir.

Dalam trailer tersebut kita bisa melihat bahwa bukan hanya Link, Anda juga bisa bermain sebagai karakter lain seperti Impa, Zelda dan Midna. Permainan garapan Tecmo Koei ini rencananya akan diluncurkan tanggal 26 September 2014 untuk platform Nintendo Wii U.

Nintendo juga mengumumkan sekuel permainan Kirby: Canvas Curse yang dirilis untuk platform DS pada tahun 2005. Mengusung nama Kirby and the Rainbow Curse, game baru tersebut rencananya akan memperkuat judul-judul permainan Nintendo di platform Wii U. Pendekatan gameplay versi platform 'besar' ini memiliki mekanisme yang tidak jauh berbeda dari varian handheld-nya, dimana puzzle-solving akan menjadi tema utama.

 

Info menarik: Nintendo Siapkan Action Figure Mario Ber-NFC untuk Pelengkap Home Console Mereka

 

Game lain yang akan segera muncul untuk Wii U adalah versi stand-alone minigame The Captain Toad dari Super Mario 3D World, kali ini diperkenalkan dengan nama Captain Toad's Treasure Tracker. Sebagai Toad, Anda akan bertualang melewati rumah berhantu, bukit-bukit warna-warni dan ruang angkasa a la Super Mario Bros. Toad bisa memungut lobak dan melemparnya ke arah musuh.

Kemudian Nintendo akhirnya mengkonfirmasi keberadaan Mario Maker yang sudah lama dirumorkan. Dengan game ini, Nintendo memberikan Anda kemampuan untuk menciptakan serta mengedit level yang ada di dalam New Super Mario Bros. untuk platform NES. Pemain dapat memilih menggunakan Super Mario Bros. bergaya 8-bit atau art style New Super Mario Bros. U. Rencananya, Mario Maker baru akan dirilis di tahun 2015.

Bagaimana dengan Smash Bros. for Wii U dan 3DS? Nintendo mengumumkan Palutena sebagai karakter ke-32 yang akan hadir dalam Smash Bros. baru ini. Ia adalah tokoh dari permainan Kid Icarus, seorang Dewi Cahaya, pemimpin negeri Angel Land. Smash Bros for Wii U & 3DS akan diluncurkan tanggal 3 Oktober nanti.

Untuk hardware-nya, Nintendo mengumumkan harga GameCube Controller Adapter untuk Wii U yang dibanderol hanya dengan US$ 20. Nintendo juga menawarkan satu set controller GameCube dengan emblem Smash Bros seharga US$ 30. Dan yang terakhir, Anda bisa mendapatkan bundel Smash Bros. for Wii U berisi satu kopi game, sebuah adapter, dan controller GameCube hanya dengan mengeluarkan uang sebesar US$ 100.

 

Info menarik: Nintendo Tak Akan Umumkan Platform Baru Dalam Electronic Entertainment Expo 2014

 

Selain itu, Nintendo juga berencana untuk membawa Star Fox ke Wii U di tahun 2015. Sang GM dan juga legenda dalam industri game, Shigeru Miyamoto, mengungkapkan akan ada dua judul permainan baru yang akan dirilis di tahun 2015, dengan codename Project Giant Robot dan Project Guard.

Yang terakhir, sang raksasa asal Negeri Sakura tersebut mengungkapkan komitmen mereka untuk menyempurnakan kemampuan periferal GamePad untuk Wii U. "Kami percaya bahwa GamePad merupakan bagian terpenting untuk Wii U. Dalam ajang ini, kami akan memamerkan fitur baru GamePad, karena hal tersebut menjadi prioritas bagi tuan Miyamoto," ungkap presiden Nintendo Amerika, Reggie Fils-Aime.

"Beliau [Shigeru Miyamoto] telah mendedikasikan seluruh tenaganya untuk memperlihatkan apa yang bisa dilakukan GamePad ke dunia nyata. Kami berkomitmen kepadanya. Kami percaya GamePad adalah kunci inovasi untuk mendapatkan mekanisme gameplay yang sangat unik, selain hanya sekedar menambatkan hardware yang lebih canggih untuk membuat permainan terlihat cantik," tutupnya.

Via Game Industry. Sumber gambar: IGN.com.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again