Categories

Gadget

Ruark Audio MRx Adalah Connected Speaker Pertama dari Sang Produsen Radio DAB Kenamaan

Tipikal Ruark Audio, penampilannya sangat elegan sekaligus premium

Glenn Kaonang - 11 April 2018

Ikea bukan satu-satunya yang memperkenalkan speaker wireless bertampang stylish hari ini. Ruark Audio, pabrikan asal Inggris yang membangun reputasinya sebagai produsen radio digital (DAB) berwajah estetis, turut mengungkap sebuah speaker yang tak kalah anggun. Kebetulan, speaker bernama MRx itu merupakan connected speaker pertama sang pabrikan.

Istilah "connected" mengindikasikan kemampuannya untuk langsung tersambung ke beragam layanan streaming lewat Wi-Fi atau Ethernet. Yang paling utama tentu saja adalah Spotify, lalu menyusul dalam waktu dekat adalah Amazon Music, Deezer, dan Tidal. Sayang sekali, dua opsi konektivitas yang populer harus absen di sini, yakni Chromecast dan AirPlay.

Tentu saja pengguna masih bisa memanfaatkan koneksi Bluetooth maupun jack 3,5 mm miliknya. Namun yang mungkin lebih menarik adalah fakta bahwa speaker ini juga kompatibel dengan sistem multi-room bikinan Ruark sendiri, dan pengoperasiannya hanya memerlukan satu aplikasi smartphone saja.

Di balik bodi kayunya, bernaung sepasang driver berukuran 75 mm yang ditenagai oleh amplifier Class A-B berdaya 20 watt. Volume maupun jenis inputnya dapat diatur lewat satu-satunya kenop yang ada di bagian wajahnya, dan speaker dapat diberdirikan secara vertikal maupun horizontal.

Dilihat dari sudut manapun, Ruark Audio MRx tampak premium. Maka jangan kaget melihat banderol harganya yang mencapai £400 (± Rp 7,8 juta) ketika dipasarkan mulai bulan Mei nanti.

Sumber: Pocket-lint.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter