StartupGadget

Rumor: Apple Tunda iPhone Berlayar Lebih Besar, Siapkan Versi Murah

Spekulasi mengenai evolusi iPhone memang selalu hangat diperbincangkan. Di awal tahun ini sempat beredar kabar bahwa Apple akan merilis dua tipe iPhone baru, yaitu iPhone yang berlayar lebih besar, dan iPhone versi ekonomis alias lebih murah dan dengan spesifikasi lebih rendah dari sekarang. Namun kabar terakhir menepis salah satu spekulasi tersebut.

Menurut situs berita Apple berbahasa Jepang, Macotakara, Apple memang sedang mempersiapkan iPhone dengan layar lebih besar dari iPhone 5, yaitu sebesar 4.5”. Tetapi iPhone yang dirujuk sebagai “iPhone 5S” tersebut tidak akan keluar tahun ini, melainkan tahun 2014 mendatang.

Yang sedang dipersiapkan oleh Apple di tahun ini menurut situs tersebut justru adalah iPhone versi ekonomis. iPhone ini akan dibungkus dengan body polycarbonate, yaitu bahan plastik seperti pada bagian belakang iPhone 3G dulu, dan kemungkinan akan tersedia dalam beberapa warna. iPhone ini konon akan dijual di kisaran harga US$ 330, atau sekitar Rp 3,2 juta rupiah.

CEO Apple, Tim Cook memang pernah bertekad untuk melipatgandakan tingkat kerahasiaan pengembangan produk-produk Apple. Tetapi seperti yang kita lihat tahun lalu, bentuk iPhone 5 dan iPad mini sudah muncul dari berbagai sumber beberapa minggu sebelum Apple mengumumkannya secara resmi.

Seberapa akuratkah rumor kedua iPhone di atas? Kita simak saja terus perkembangannya nanti.

Sumber: Macotakara, Apple Insider; Gambar: MacRumors.com.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again