Categories

Gadget

[Rumor] Inilah Fitur Yang Ada Pada iPhone 7 Mendatang

Oki Rosgani - 18 November 2014

Saat ini, belum semua wilayah mendapatkan smartphone iPhone 6 dan iPhone 6 Plus karena untuk beberapa kawasan perangkat smartphone besutan Apple ini memang belum dijual secara resmi, termasuk di Indonesia kabarnya smartphone ini baru akan hadir di pasar tanah air pada awal 2015 nanti.


Namun itu bukan berarti bahwa rumor mengenai keberadaan iPhone 7 akan terhambat, justru sebaliknya bahwa saat ini muncul desas-desus baru dimana beberapa spesifikasi iPhone 7 telah terungkap melalui situs iPhone7update yang dirilis oleh situs PhoneArena.

Menurut rumor yan kami kutip dari situs PhoneArena, kabarnya smartphone Apple iPhone 7 itu akan memiliki layar yang jauh lebih besar dari iPhone 6 Plus yang kini memiliki ukuran 5.5 inci.

Rumor ini menghadirkan pertanyaan karena hasil survei analis yang kami kutip baru-baru ini mengatakan bahwa penjualan iPhone 6 Plus berada dibawah iPhone 6, apakah artinya bahwa iPhone 6 dengan layar besar kurang diminati pengguna? Namun dari hasil pengamatan analis kurangnya penjualan iPhone 6 Plus memang dipengaruhi beberapa faktor, sehingga menghadirkan layar yang lebih besar pada perangkat iPhone 7 mendatang mungkin akan memberikan ketertarikan baru untuk pengguna.

 

Info menarik: 5 Aplikasi Pilihan iOS Untuk Mendukung Kegiatan Blogging

 

Layar iPhone 7 juga dirumorkan menggunakan bahan safir yang dipercaya memiliki daya tahan dan kekuatan lebih baik dari bahan layar yang dipakai pada perangkat iPhone versi pendahulunya. Selain itu pihak Apple juga akan memperbaiki kulaitas body yang sebelumnya mengalami isu “bendgate” dimana body iPhone 6 mudah bengkok. Untuk bahan sendiri, dikabarkan iPhone 7 akan menggunakan bahan liquid metal yang jauh lebih baik dan tahan terhadap isu bengkok seperti halnya yang terjadi pada iPhone 6 Plus.

Fitur Touch ID sebagai sensor sidik jari yang disimpan bersama dengan tombol Home juga kabarnya akan memiliki tambahan opsi berupa fasilitast untuk pengguna agar daoat menghilangkan fungsi Home. Smartphone iPhone 7 juga akan diotaki dengan prosesor empat inti A8.

Sedangkan untuk kapasitas memory yang dibenamkan pada iPhone 7 diprediksi akan mengalami peningkatan yang eksponensial, karena Apple akan membenamkan kapasitas memory hingga 256GB. Sementara untuk fitur kamera, kabarnya iPhone 7 juga akan dilengkapi dengan kemampuan kamera 14 megapiksel.

Rumor tersebut juga menyebutkan bahwa iPhone 7 mendatang akan dijejali dengan fungsi proyektor, ini sama dengan apa yang sudah dilakukan oleh Samsung terhadap smartphone Galaxy Beam yang beberapa waktu lalu yang telah menyematkan fitur proyektor di dalamnya. Meski untuk rumor yang satu ini sepertinya agar keluar dari ‘gaya’ Apple.

 

Info menarik: Survei Nusaresearch Tegaskan BlackBerry dan Nokia Tidak Lagi Jadi Pilihan di Masa Datang di Indonesia

 

iPhone 7 diperkirakan akan mulai diperkenalkan ke pasaran pada tahun 2015 nanti, dan dengan fitur baru yang lebih mumpuni, dipastikan harga dari iPhone 7 ini akan jauh lebih mahal dari harga yang ditawarkan untuk iPhone 6 dan iPhone 6 Plus.

Meski demikian, rumor berbagai spesifikasi ini masih terlalu dini untuk ‘dipercaya’ akan hadir di generasi iPhone selanjutnya. Kita nantikan perkembangan yang ada, karena rumor tentang perangkat Apple tidak akan pernah sepi sebelum perangkat tersebut dirilis resmi.

Sumber: Phonearena | Gambar Header: Newtechup.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter

Thank you for Reading DailySocial.id

Starting at less than Rp 5.000/Day. You get unlimited access to DailySocial.id