28 November 2013

by Iqbal Farabi

[Rumor] Samsung Persiapkan Galaxy S5 untuk Rilis Sekitar Maret Hingga April 2014

Meski sudah mencapai angka penjualan sebanyak 20 juta unit, Galaxy S4 masih dipandang tidak sesukses yang diharapkan oleh para pemerhati teknologi. Tak heran jika banyak beredar rumor yang menyatakan bahwa Samsung akan mempercepat rilis Galaxy S5 untuk mengkompensasi kurang berhasilnya Galaxy S4.

Bahkan menurut rumor terbaru yang dirilis oleh harian berbahasa Korea, ET News, Samsung dikatakan sudah akan memulai produksi Galaxy S5 pada Januari 2014 nanti, lebih cepat tiga bulan dari perkiraan awal. Dengan mempercepat tanggal mulai produksi Galaxy S5, Samsung disebut-sebut akan mempercepat rilis Galaxy S5 mejadi sekitar bulan Maret hingga April 2014.

Dari segi spesifikasi, Galaxy S5 dirumorkan akan hadir dalam dua varian. Varian pertama berbahan plastik sebagaimana seri Galaxy S lain sebelumnya, sementara varian kedua akan berbahan logam dan menggunakan teknologi layar lengkung seperti Galaxy Round. Galaxy S5 juga disebut-sebut akan memiliki layar berukuran 5 inci, prosesor quad coreย 64 bit, memori RAM sebesar 3 GB, baterai berkapasitas 4000 mAh, serta kamera belakang dengan resolusi 16 megapiksel.

Masih menurut ET News, bersamaan dengan rilis sekuel perangkat jam tangan pintar besutan Samsung, Galaxy Gear 2. Kedua perangkat ini diperkirakan akan hadir dengan sistem operasi Android versi 4.4 Kitkat.

 

Sumber: ET News viaย SamMobile.