Rumor Sebut Jam Tangan Pintar Moto 360 Siap Dijual Juli Mendatang Dengan Banderol $341

Kehadiran platform Android yang dirancang khusus untuk wearable devices bernama Android Wear memunculkan sejumlah perangkat jam tangan pintar baru, Moto 360 adalah perangkat pertama yang akan memulai debut menggunakan OS tersebut.

Perkembangan terbaru, smartwatch berdesain unik itu kabarnya siap dijual pada Juli mendatang dengan banderol $341 per unitnya.

Saat pertama kali menampakkan diri, Moto 360 langsung menarik perhatian banyak pihak. Jam tangan pintar ini mempunyai tampilan luar bulat bergaya analog, jauh berbeda dengan konsep desain yang diusung brand lain. Tetapi dari sisi fitur secara umum tak jauh berbeda, atau justru lebih unggul karena menggunakan Android Wear.

Salah satunya adalah kemampuan untuk mengenali perintah suara, cukup dengan mengucapkan ‘OK Google’ pengguna dapat memperoleh beragam informasi mulai pencarian Google, mengirim pesan singkat dan email, mencari lokasi peta, membuat jadwal, melihat jadwal penerbangan hingga membuat jawdal alarm.

 

Info Menarik: Office Makin Populer di iPad, Bagaimana Nasib Surface?

 

Motorola sendiri memastikan perangkat ini akan siap dijual pada tahun 2014 tanpa menyebutkan kapan tepatnya. Namun sebuah rumor terbaru yang dilansir oleh Journaldugeek mengklaim bahwa Moto 360 akan dirilis pada bulan Juli mendatang dengan banderol €249 atau sekitar US$341.

Harga ini tergolong mahal jika dibandingkan dengan jam tangan pintar buatan LG, G Watch yang juga menggunakan sistem operasi yang juga sama tapi dengan banderol hanya €199 atau $273.

Perbedaan harga yang sangat mencolok ini bisa menentukan segalanya, namun kembali lagi kepada kemampuan masing-masing perangkat. Yang pasti, pertarungan di ranah smartwatch akan menjadi lebih menarik untuk disimak.

Sayangnya dikarenakan terdapat masalah teknis di proses produksi, Moto 360 diprediksi hanya akan ditawarkan dalam jumlah yang terbatas. Berapa jumlah pastinya dan apakah harga tersebut sudah benar-benar final? Belum ada yang berani memberikan jaminan, sampai benar-benar ada pernyataan resmi dari Motorola.

Sumber berita Ubergizmo.