Categories

Gadget

Rumor Sebut Tablet Terbaru Samsung Bakal Dilengkapi S Pen

Tablet diyakini mempunyai spesifikasi yang sama dengan Galaxy Tab A 10.1 tapi dengan tambahan S Pen

Bambang Winarso - 23 August 2016

Selain menggodok tablet Galaxy Tab S3, Samsung tampaknya sedang mengerjakan tablet baru lain yang diyakini bakal membawa tambahan aksesoris ikonik berupa stylus S Pen. Dugaan ini merebak setelah dokumen manual untuk perangkat bernomor model SM-P580/P585 terpampang di situs Samsung Korea.

Lebih lanjut dikatakan bahwa tablet misterius ini bakal mengemas spesifikasi yang nyaris sama dengan tablet Samsung lainnya, Galaxy Tab A 10.1 yang dirilis pada pertengahan Mei lalu. Berdasarkan dokumen manual, perangkat akan dibalut layar berukuran 10.1 inci dengan resolusi 1920 x 1200 piksel. Jeroannya dihuni komponen chipset Exynos 7870 yang bakal memberikan kekuatan delapan inti prosesor berkecepatan 1.6GHz.

Bocoran aksesori S Pen untuk tablet terbaru Samsung

Gambar lainnya menunjukkan tablet terbaru Samsung ini bakal memiliki dukungan teknologi 802.11b/g/n WiFi, Bluetooth 4.2, GPS dan tambahan slot untuk memori eksternal. Selain itu, Samsung juga kemungkinan besar masih akan membenamkan tatap muka pengguna TouchWiz yang memang menjadi salah satu ciri khasnya selama ini.

Belum ada informasi kapan tablet ini akan disibak oleh Samsung, tapi di luar sana berkembang spekulasi bahwa Samsung kemungkinan bakal memberikan kisi-kisi terkait tablet anyarnya pada ajang IFA bulan depan.

Selain dua tablet di atas, Samsung juga dikait-kaitkan dengan bocoran dokumen Zauba yang mengungkapkan adanya pengiriman perangkat yang diduga adalah Galaxy C9. Smartphone kelas menengah yang bakal menjadi kompatriot Galaxy C5 dan C7.

Sumber berita Samsung.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter