Game

[Rumor] Setelah Empat Tahun, Red Dead Redemption Muncul di Daftar App Windows?

Saat dirilis pada tahun 2010 untuk platform last generation, Xbox 360 dan PlayStation 3, Red Dead Redemption merupakan salah satu permainan terbaik di tahun itu. Game ini mendapatkan ratusan prestasi dan berbagai penghargaan Game of the Year. Tapi satu pertanyaan masih belum terjawab: akankah ada versi PC-nya?

Sayangnya cukup lama tidak ada respon dari sang developer. Beberapa waktu setelahnya, Rockstar mengenalkan versi PC LA Noire, disusul game Max Payne 3. Dari sana barulah terdengar kabar bahwa Rockstar memang tidak berencana untuk menciptakan versi PC Red Dead Redemption karena dari awal mereka hanya mendesainnya untuk console.

Setelah itu, pemilik PC berhenti berharap. Apalagi kini kita juga masih menunggu kejelasan nasib Grand Theft Auto V untuk next-gen home console dan juga pengguna PC.

Konfirmasi soal ketiadaan versi PC Red Dead Redemption membuat sebagian orang skeptis bahwa Rockstar akan merilis GTAV untuk platform baru - terlepas dari banyaknya bukti dan analisa profesional yang menyatakan sebaliknya.

 

Info menarik: Game Android Pilihan 5 – 10 Mei 2014

 

Kemudian sesuatu yang aneh terjadi. Seorang pengguna Reddit melaporkan bahwa nama Red Dead Redemption telah muncul di daftar Microsoft Windows Compatibility Center.

Dari laman FAQ, Microsoft menjelaskan bahwa daftar ini berisi ribuan aplikasi-aplikasi populer dan device yang membantu Anda mana saja software yang akan bekerja (dan tidak dapat bekerja) dengan berbagai versi Windows.

Satu hal yang cukup membesarkan hati adalah situs tersebut juga menyatakan bahwa untuk bisa masuk ke dalam daftar Windows Compatibility Center, software harus didaftarkan oleh wakil resmi publisher sesungguhnya, bersama dengan informasi lengkap agar Microsoft bisa memverifikasi keabsahannya.

Memang kemunculan Red Dead Redemption pada daftar aplikasi Windows tidak bisa kita interpretasikan sebagai pengumuman resmi mereka.

Rockstar adalah salah satu publisher yang ahli untuk tidak memberikan komentar apapun terlepas dari berbagai rumor yang beredar. Namun mereka juga sempat memberikan sedikit petunjuk bahwa Rockstar 'mungkin' sedang mengerjakan versi PC permainan yang mereka miliki.

 

Info menarik: Game DreadOut Siap ‘Menghantui’ Mulai Tanggal 15 Mei 2014

 

Lalu kita tahu, event gaming terbesar tahunan Electronic Entertainment Expo akan segera dilangsungkan bulan Juni nanti. Apakah kemunculan Red Dead Redemption hanya sebuah kebetulan, kesalahan, atau Rockstar memang sedang menyiapkan kejutan untuk para gamer?

Harapan terbesar fans Rockstar adalah bukan hanya mereka mengumumkan versi PC Red Dead Redemption, tapi juga info lebih lanjut tentang Grand Theft Auto V.

Bagaimana jika kemunculan RDR di daftar app Windows hanyalah sebuah kesalahan? Bisa jadi, input data pun telah ditarik dari halaman Windows Compatibility Center.

Via: ComputerandVideogames.com. Sumber gambar header: AttackoftheFanboy.com.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter