Categories

Gadget

[Rumor] Spesifikasi Smartphone Lumia 550

Oki Rosgani - 16 September 2015

Seolah tidak mau tertinggal untuk menikmati kue bisnis di ranah smartphone, Microsoft terus menggarap divisi hardware mereka dengan meluncurkan produk. Tak heran jika sejumlah produk smartphoneLumia telah bermunculan dari perusahaan yang memiliki kantor pusat di Redmond, AS itu.

Baru-baru ini beredar rumor terbaru bahwa Microsoft tengah bersiap untuk kembali menelurkan sejumlah smartphone Lumia teranyar, melanjutkan rumor yang sempat tersiar beberapa bulan tentang rencana rilis perangkat Lumia meski kemudian dikabarkan dibatalkan. Salah satu dari beberapa rumor perangkat yang terungkap adalah smartphone Lumia 550 yang akan berjalan dengan platformWindows 10 Mobile.

Dikutip oleh situs Softpedia melalui situs Jerman WinFuture.de, disebutkan bahwa smartphone tersebut telah terungkap melalui salah satu situs retailer di Swiss. Smartphone yang sebelumnya sempat terungkap melalui situs Zauba dan GFXBench dengan nama kode RM-1127 dan RM-1128 itu dipercaya adalah smartphone Lumia 550 yang kabarnya memang akan tersedia dalam dua varian, varian Single SIM dan Dual SIM card.

Info Menarik: Sony Project Morpheus Ganti Nama Jadi PlayStation VR

Smartphone yang akan menyasar segmen mid-range itu mengusung layar berukuran 4,7 inci dan kemungkinan akan dibalut dengan display yang memiliki resolusi HD 720 piksel, namun kepastian mengenai spesifikasi detail mengenai layar ini masih belum dapat dikonfirmasi.

Smartphone yang kabarnya akan berjalan dengan plartform teranyar Windows 10 Mobile itu akan diotaki dengan prosesor quad-core Snapdragon 210 besutan Qualcomm yang kemungkinan memiliki daya dapur pacu yang bisa digenjot hingga kecepatan 1.1 GHz atau 1.2GHz. Smartphone ini juga akan memiliki dukungan RAM sebesar 1GB serta kapasitas penyimpanan internal sebesar 8GB yang masih dapat ditingkatkan dengan menyematkan kartu memory berkapasitas maksimal 128GB lewat slot microSD.

Sama dengan lini smartphone Lumia yang menyasar segmen menengah lainnya, smartphone Lumia 550 ini selain akan dibekali dengan kamera utama 5 megapiksel dan kamera depan 2 megapiksel, juga akan dijejali dengan fitur lain seperti WiFi, Bluetooth, microUSB 2.0, AGPS dan GPS. Namun yang menarik, smartphone ini juga akan dilengkapi dengan kemampuan untuk mengakses jaringan 4G LTE.

Info Menarik: Smartphone Layar Lentur Samsung Siap Unjuk Gigi Januari 2016?

Dari informasi yang sama disebutkan bahwa smartphone ini akan ditawarkan dengan harga yang cukup bersahabat yakni $120 saja untuk tiap unitnya. Besar kemungkinan bahwa pihak Microsoft akan segera memperkenalkan smartphone ini pada perhelatan yang akan mereka gelar pada tanggal 6 Oktober 2015 nanti bersama dengan sejumlah produk lainnya, dimana salah satunya adalah perangkat tablet baru yang telah disiapkan Microsoft untuk menjegal kehadiran iPad Pro.

Sumber: Softpedia  | Gambar Header: Ilustrasi Smartphone Lumia.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter