Categories

Gadget

Samsung Galaxy A9 Star dan Galaxy A9 Star Lite Segera Sapa Publik?

Keduanya disebut merupakan rebrand dari model Galaxy A6 yang lebih dulu meluncur

Bambang Winarso - 4 June 2018

Samsung disebut memiliki rencana untuk melakukan upgrade untuk seri Galaxy A dengan dua perangkat model baru, Galaxy A9 Star dan Galaxy A9 Star Lite, sebagaimana terungkap dalam beberapa laporan sebelumnya. Kini, peluncuran keduanya makin mendekati kenyataan menyusul beredarnya sebuah poster resmi. Di poster tersebut dikatakan kedua punggawa baru Samsung ini akan diresmikan pada tanggal 7 Juni 2018.

Sementara di poster Samsung lainnya memberikan penampakan Galaxy A9 Star Lite menunjukkan bahwa ini adalah nama lain dari Galaxy A6 yang sudah lebih dulu meluncur. Rumor terbaru juga mengungkap spesifikasi tertentu untuk Galaxy A9 Star yang lebih premium. Terakhir, Galaxy A9 Star juga terlihat di situs web sertifikasi NCC Taiwan.

Samsung-Galaxy-A9-Star-camera-leak_thumb

Keduanya dilaporkan memiliki desain yang sama sekali berbeda dari A9 standar, dan juga memiliki sejumlah faktor pembeda dari perangkat kelas menengah keluaran Samsung. Perangkat diyakini menampilkan kaca belakang dan bingkai logam, dengan kamera ganda dengan konfigurasi vertikal yang ditempatkan di posisi yang sama dengan kamera utama iPhone X.

Masih dari bocoran poster terbaru, Samsung Galaxy A9 Star dan A9 Star Lite akan memasuki fase pre-order mulai tanggal 7 Juni dan dapat dibeli mulai tanggal 15 Juni. Lebih jauh, poster juga membeberkan komponen kamera Galaxy A9 Star yang bakal menggunakan sensor 24 MP di depan tanpa melupakan fitur AI yang jadi fitur standar sebagian besar smartphone modern terkini. Selain itu, Samsung juga diyakini menggunakan komponen layar Infinity Display, pemindai sidik jari yang dipasang di belakang dan modul dual-kamera.

a9 star lite

Kembali ke bagian depan, Galaxy A9 Star dilaporkan bakal datang dengan layar Full HD+ Super AMOLED 6,28 inci. Sedangkan kinerjanya mengandalkan chipset Qualcomm Snapdragon 660 SoC yang mampu menghasilkan kecepatan 2.2GHz. Chipset ini dibarengi dengan RAM 4GB, namun belum ada info yang valid soal kapasitas memori internal yang akan dibawa. Selengkapnya, tentang apa dan bagaimana racikan asli Samsung untuk dua perangkat menengah ini akan segera kita ketahui saat keduanya diresmikan, 7 Juni nanti.

Sumber berita GSMArena.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter

Thank you for Reading DailySocial.id

Starting at less than Rp 5.000/Day. You get unlimited access to DailySocial.id