Categories

Gadget

Kabar Burung Sebut Samsung Galaxy Note 5 Memiliki RAM 4GB

Bambang Winarso - 14 July 2015

Samsung Galaxy Note 4 dirilis pada tahun 2014 lalu, ini merupakan varian unggulan Samsung di segmen phablet dan telah lama menjadi idola banyak fans di seluruh dunia. Dengan pertimbangan itu tak salah jika Samsung kembali bergegas merancang penerusnya, Galaxy Note 5.

Sebuah kabar terbaru dari SamMobile mengklaim bahwa sumber yang dekat dengan perangkat telah mengkonfirmasi sejumlah komponen yang akan dibawa oleh phablet ini. Di antaranya RAM 4GB LP-DDR4 (tipe serupa yang akan digunakan oleh OnePlus 2, baca di sini), kemudian debut chipset Exynos 7422 yang menawarkan solusi chipset terlengkap dimana terdapat gabungan delapan buah inti CPU, pengolah grafis, RAM, memori internal dan modem LTE Shannon 333 dalam satu komponen.

Dari spesifikasi komponen di atas kita dapat menangkap sinyal keseriusan Samsung dalam mengemas jagoan barunya. Menetapkan standar yang tinggi bagi pesaing yang nekad berupaya menjegal laju impresif mereka.

Info Menarik: Galaxy V Plus, Smartphone 4 Inci Murah Persembahan Terbaru dari Samsung

Sementara itu, dalam bocoran terdahulu Samsung Galaxy Note 5 diyakini akan dibalut layar 5,67 inci dengan tambahan S Pen. Seperti sebelumnya, Samsung masih menjatuhkan pilihan pada layar Super AMOLED yang sejauh ini masih memegang gelar komponen terbaik di kelasnya.

Samsung juga akan menerapkan desain dan material kaca di bagian belakang sebagaimana ponsel pintar unggulannya, Galaxy S6. Tak ketinggalan juga akan ada tambahan fitur wireless charging.

Kelahiran Galaxy Note 5 sendiri dikabarkan masih harus menempuh banyak proses. Namun Executive Vice President Samsung, Injong Rhee secara tak sengaja membeberkan waktu peluncuran perangkat yang akan dilakukan di ajang IFA 2015, 4 September mendatang. Sesuai dengan tradisi sebelumnya.

Sumber berita SamMobile dan gambar header ilustrasi Galaxy Note 4.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter