30 August 2013

by Bambang Winarso

Samsung Galaxy Note III Versi Murah Segera Dirilis?

Kemunculan Samsung Galaxy Note III dan Galaxy Gear baru bisa dipastikan 4 September nanti, namun sebuah rumor terbaru yang menyebutkan Samsung juga siap merilis Galaxy Note III versi murah muncul dan mengisi headline beberapa media online termasuk Ubergizmo.

Untuk kehadiran dua perangkat yang akan diperkenalkan pada tanggal 4 September nanti memang sudah dikonfirmasi Samsung, namun tidak dengan model yang akan dirilis ke pasaran apakah hanya model phablet yang saat ini kita kenal dengan Samsung Galaxy Note III atau justru dua model, salah satunya bisa jadi adalah perangkat yang dirumorkan juga akan dirilis yaitu Galaxy Note III versi murah.

Samsung Galaxy Note III nantinya dibalut layar AMOLED yang pastinya adalah fitur yang hanya bisa ditemukan di smartphone premium, terlebih dengan tambahan kamera berkualitas tinggai 13 MP di dalamnya, belum lagi berhembus kabar akan dilengkapi dengan prosesor Exynos 5 Octa 5410 berinti 8 dan Android 4.3. Sedangkan untuk yang versi mini, dikabarkan akan memiliki LCD display dan kamera 8 megapixel.

Meski demikian, rumor ini memang masih bisa dibilang spekulasi, kerena berbeda dengan versi mini dari perangkat yang sebelumnya di rilis Samsung, spesifikasi akan berfokus pada pengurangan ukuran dan dan bentuk, sedangkan rumor yang ada di Note III lebih pada display dan kamera. Ini bisa jadi agak berbeda dengan kebiasaan rilis versi mini dari Samsung.

Meski demikian, di sisi lain, kebiasaan Samsung yang merilis versi mini dari flagship perangkat mereka masih membuka kemungkinan untuk hadirnya versi Galaxy Note III mini/murah.

Yang kini menjadi pertanyaan, benarkah Samsung akan memperkenalkan dua perangkat Galaxy Note terbaru tanggal 4 September nanti, atau hanya akan memperkenalkan satu versi terbaru dari jajaran seri Note mereka.

Sumber berita dan gambar Ubergizmo.