Dark
Light

Siap Hadir Tanggal 4 September, Galaxy Note III dan Jam Tangan Pintar dari Samsung

by
1 min read
August 28, 2013

Rumor tentang apa yang akan dirilis tanggal 4 September oleh Samsung memang telah beredar sejak beberapa waktu lalu, namun saat itu konfirmasi yang ditunggu belum hadir. Kini semua telah pasti, eksekutif Samsung telah mengkonfirmasi akan menghadirkan dua perangkat utama pada acara ini.

Dua produk tersebut antara lain adalah Samsung Galaxy Note III, yang diprediksikan akan menjadi bintang utama jika melihat dari format undangan yang telah disebarkan dan satu lagi adalah jam tangan pintar yang akan diberi nama Galaxy Gear.

Acara bernama Unpacked 2 nanti ini akan menjadi ajang perkenalan jam tangan pintar yang menjadi salah satu rumor hangat yang dibicarakan. Samsung juga sepertinya ingin mencuri start dari Apple yang digempur dengan rumor jam tangan pintar juga.

Konfirmasi atas kehadiran Galaxy Gear dan Galaxy Note III ini memang bukan lewat rilis resmi, melainkan dari hasil wawancara. Seperti yang dikutip dari BGR, lewat wawancara dengan KoreaTimes, bos pemasaran Samsung mengkonfirmasi berbagai rumor yang sebelumnya beredar atas dua perangkat ini.

Disebutkan bahwa Samsung akan memperkenalkan ‘new wearable concept device’ yang dinamakan Galaxy Gear pada acara di Berlin tanggal 4 September nanti. Galaxy Gear ini tidak akan dilengkapi dengan display fleksibel, dan disebutkan bahwa perangkat ini akan meningkatkan pengalaman atas perangkat pintar mobile dengan banyak cara dan akan membawa tren baru pada komunikasi mobile.

Meski demikian, seperti yang disebutkan oleh BGR, penggunaaan kata concept device memberikan pertanyaan apakah tanggal 4 September nanti hanya akan menjadi pengenalan perangat Galaxy Gear dan Samsung belum siap untuk meluncurkan buat publik perangkat ini atau akan tersedia informasi ketersediaan.

Rumor atas spesifikasi Galaxy Gear antara lain Samsung Exynos 4212 dual core 1.5GHz, ARM Mali-400 MP4, 1GB RAM, 320×320 (3cm × 3cm – 1.67 inci) AMOLED, kamera 2 Megapixel serta konektivitas dengan Bluetooth, NFC. Sedangkan untuk Galaxy Note III, dikabarkan akan mengadirkan prosesor berinti delapan Exynos 5 Octa 5410, RAM 3GB, kamera belakang 13 megapixel, layar 5.7 inci dan Android 4.3.

September akan menjadi bulan yang sibuk untuk para penggemar gadget, ada banyak perangkat baru paling hangat dibicarakan yang akan diperkenalkan pada bulan ini. Dan kita tidak perlu menunggu lama, kurang lebih satu minggu lagi kita akan lihat apa yang akan diperkenalkan oleh Samsung juga perusahaan lain.

Sumber Gambar header: Adriano Castelli/Shutterstock.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

BlackBerry Lepas BlackBerry Messenger Sebagai Perusahaan Sendiri?

Next Story

Sony Mengirimkan Sepaket PlayStation 4 Gratis Untuk Tiap Manager GameStop

Latest from Blog

Don't Miss

Samsung Beberkan Pentingnya Data di Balik Kesuksesan Galaxy AI

Samsung Beberkan Pentingnya Data di Balik Kesuksesan Galaxy AI

Galaxy AI berbahasa Indonesia dikembangkan dengan modal data yang berkualitas

Galaxy AI Tersedia di Samsung Galaxy S23 FE

Fitur-fitur “assistant” teranyar kini bisa dinikmati pengguna flagship lama termasuk