14 October 2016

by Bambang Winarso

Batal Debut di IFA 2016, Samsung Galaxy Tab S3 Dijadwalkan Rilis di 2017

Samsung Galaxy Tab S3 bakal diluncurkan dalam dua varian, WiFi only dan LTE

Sebelumnya, Samsung dikabarkan sudah memberikan lampu hijau untuk merilis tablet barunya Galaxy Tab S3 ke publik. Saat itu ajang IFA 2016 diyakini bakal jadi momen kelahiran si tablet jumbo. Tapi, sampai waktu yang ditentukan, tablet nyatanya tak kunjung tampak. Sampai bulan September berlalu, tak ada tanda-tanda Samsung akan merealisasikan janjinya itu.

Usut punya usut ternyata Samsung sudah mempunyai rencana berbeda untuk tablet bernomor model SM-T820 dan SM-T825 itu. Menurut informasi yang diperoleh SamMobile, kedua varian tablet dijadwalkan untuk menjalani debut di kuartal pertama tahun 2017.

Foto resmi Samsung Galaxy Tab S3

Samsung Galaxy Tab S3 nomor model SM-T820  adalah varian yang hanya menggunakan koneksi WiFi. Sedangkan SM-T825 sudah dibekali dukungan 4G LTE. Penomoran ini mengikuti pola yang digunakan oleh Samsung di varian Galaxy Tab S2 SM-T810 dan SM-T810 juga dengan kombinasi fitur yang sama. Sayangnya sampai saat ini belum banyak bocoran spesifikasi yang bakal diusung oleh Galaxy Tab S3.

Namun jika berkaca pada bocoran dokumen TENNA yang beredar beberapa saat lalu, tablet terindikasi bakal membawa prosesor Snapdragon 652 hadir sebagai juru gedor bersama RAM 3GB dan memori internal 32GB. Bersamanya juga bakal datang kamera 8MP plus 2MP serta sokongan baterai sebesar 4.000mAh.

Sumber berita SamMobile, gambar header ilustrasi Galaxy Tab S2.