Categories

Gadget

Samsung Galaxy View, Tablet Android Lollipop Didandani Layar Jumbo 18,4 Inci

Bambang Winarso - 29 October 2015

Rumor soal tablet berukuran besar Samsung Galaxy View telah sejak lama berhembus. Diawali oleh teaser di ajang IFA di bulan Maret lalu. Setelahnya sejumlah rumor dan bocoran silih berganti mengungkap detail sang tablet. Tapi sekarang, Galaxy View resmi diumumkan.

Samsung resmi memperkenalkan tablet Galaxy View yang diklaim sebagai tablet Android paling besar yang pernah ada. Berjalan dengan sistem operasi Android 5.1 Lollipop, Galaxy View menawarkan layar selebar 18,4 inci Full HD yang mengusung resolusi 1920 x 1080 piksel.

Meski cukup besar, Galaxy View punya bobot yang tak perlu ditakutkan. Bobotnya diklaim hanya 2,65kg dengan dimensi total 275.8 x 451.8 x 11.9mm.

Samsung mengatakan tablet ini dirancang untuk memberikan pengalaman multimedia yang lebih baik melalui layarnya yang super lebar, dualspeaker stereo 4W berkualitas tinggi memberi nilai tambah saat digunakan menonton video, bermain game atau melakukan panggilan video. Untuk itu, Samsung membenamkan integrasi ke layanan video seperti Netflix, Hulu, Crackle, YouTube dan Twitch.

Info Menarik:Tablet 8 Inci Samsung Galaxy Tab Active Sambangi Indonesia, Dibanderol Rp 6 Juta-an

Kalau begitu, Galaxy View harusnya punya baterai yang handal? Untuk bagian ini, Samsung membenamkan baterai berkapasitas 5.700mAh yang diklaim mampu menopang perangkat saat memutar video selama 8 jam non-stop.

Kinerja Galaxy View disokong oleh prosesor octa-core berkecepatan 1,6GHz yang ditemani oleh RAM 2GB dan pilihan memori dari 32GB hingga 64GB. Kamera depan 2,1MP juga disertakan untuk keperluan panggilan video melalui jaringan 4G LTE yang juga didukung dengan baik oleh perangkat.

Sayangnya Samsung belum membeberkan berapa harga Galaxy View dan kapan tablet bongsor ini akan dipasarkan ke publik. Namun dari bocoran yang beredar, kabarnya Galaxy View akan dijual di kisaran $599.

Sumber berita Samsung.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter