Categories

Gadget

Samsung Kembali Rilis Video Teaser Galaxy Note 8

Kali ini ada dua video, satu menyoroti fitur dual kamera dan satunya lagi fokus ke S Pen

Bambang Winarso - 21 August 2017

Samsung selangkah lagi bakal meresmikan phablet flagship terbarunya, Galaxy Note 8. Tapi sebelum menguak secara utuh sang penerus Galaxy Note 7 tersebut, Samsung lebih dulu merilis lagi beberapa video teaser yang sedikit banyak memberikan gambaran sebagian kecil fitur unggulannya. Ini merupakan video teaser kedua yang dirilis oleh Samsung sendiri. Sebelumnya mereka juga melepas video yang menyoroti hal besar di Note 8.

Diterbitkan melalui kanal YouTube resminya, kedua video baru tampak fokus pada dua aspek terpenting di perangkat. Salah satu video berbicara tentang fitur dual kamera yang oleh rumor dan bocoran telah banyak disinggung. Fitur yang sekilas terlihat dari video adalah portrait mode seperti di kebanyakan kamera dSLR yang juga diadopsi oleh sejumlah perangkat papan atas seperti OnePlus 5, Moto Z2 Force dan iPhone 7 Plus. Sejauh ini, baru tiga ponsel pintar tersebut yang jadi padanannya.

https://youtu.be/0i6G6awOT3g

Berikutnya, kedua sensor juga memiliki kemampuan optical zoom yang sayangnya tidak diperlihatkan dengan jelas di dalam video. Tapi diperkirakan antara 2x dan 3x optical zoom, bisa saja lebih.

https://youtu.be/9qwtJ6_aupk

Aspek kedua yang disoroti oleh video berikutnya adalah fitur S Pen yang dipastikan lagi-lagi menjadi andalan Galaxy Note Series. Selama ini memang begitu. S Pen seolah jadi ikon yang tak boleh lepas dari diri smartphone lebar ini. Tetapi tentunya banyak fans Samsung yang berharap pabrikan idolanya itu bakal menghadirkan sesuatu yang baru di sektor ini. Teknologi piranti lunak jelas akan jadi area improvisasi yang paling mungkin digarap. Namun tampang baru S Pen juga bakal jadi sesuatu yang menggembirakan.

Sumber berita PhoneArena.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter