30 April 2013

by Iqbal Farabi

Samsung Perkenalkan Galaxy Tab 3

Samsung rupanya masih terus menjejali pasar dengan beragam jenis dan spesifikasi perangkat yang ditawarkan. Baru saja Galaxy Note 8.0 tersedia di berbagai pasar dunia, Samsung kemarin sudah mengumumkan satu lagi perangkat yang akan dilepas ke pasaran, Galaxy Tab 3.

Secara teknis, Galaxy Tab 3 memiliki spesifikasi untuk kelas mid-range. Dengan layar berukuran fisik 7 inci, Galaxy Tab 3 memiliki resolusi 1024x600 piksel. Dapur pacu Galaxy Tab 3 berisi prosesor berinti ganda dengan kecepatan 1,2 GHz dan memori RAM 1 GB. Sementara untuk kapasitas penyimpanan internal, Galaxy Tab 3 hadir dalam dua versi, 8 GB dan 16 GB. Kapasitas penyimpanan ini bisa diperbesar dengan microSD hingga berukuran 64 GB.

Spesifikasi lainnya, Galaxy Tab 3 memiliki kamera dengan spesifikasi yang bisa dikatakan medioker. Kamera belakang Galaxy Tab 3 memiliki resolusi 3 megapiksel, sementara kamera depannya memiliki resolusi 1,3 megapiksel. Galaxy Tab 3 juga hadir dalam dua alternatif konektivitas, versi Wi-Fi dan versi Wi-Fi+3G. Galaxy Tab 3 akan berjalan di atas sistem operasi Android Jelly Bean 4.1.

Dalam pengumuman kemarin, Samsung menyatakan bahwa versi Galaxy Tab 3 yang hanya memiliki konektivitas Wi-Fi akan mulai tersedia mulai bulan depan, sedangkan versi Wi-Fi+3G akan tersedia di bulan Juni. Sayangnya, belum ada informasi mengenai harga Galaxy Tab 3 serta ketersediannya di Indonesia. Namun, mengingat rekam jejak Samsung selama ini, kemungkinan besar Galaxy Tab 3 juga akan hadir di pasar Indonesia.

 

Sumber: CNET.