19 September 2016

by Bambang Winarso

Samsung Siapkan Ponsel Lipat Kelas Atas Menyerupai Galaxy S7?

Selain desain yang diadopsi dari Samsung Galaxy S7, ponsel juga punya dua layar yang bekerja sepenuhnya

Pada awal September ini, Samsung sudah secara resmi meluncurkan ponsel lipat Galaxy Folder 2 di Tiongkok guna meneruskan kiprah Galaxy Folder seri pertama. Tapi, Samsung tampaknya masih punya kejutan lain di ranah ponsel lipat setelah beberapa jepretan kamera membeberkan sebuah perangkat yang punya perawakan mirip dengan Samsung Galaxy S7.

Menurut bocoran yang merebak di situs Weibo, ponsel lipaat ini menggunakan kode nama Veyron yang dari yang terlihat mempunyai material yang kokoh, mewah dan berkelas. Mengindikasikan bahwa ia akan menjadi ponsel lipat di kelas yang lebih premium ketimbang duo Galaxy Folder.

Mempunyai kode SM-W2017, sebagaimana dapat Anda amati di gambar-gambar ini, ponsel memiliki dua buah layar di dalam dan di luar. Saat ditutup, ponsel tampak menyerupai Galaxy S7. Layar bagian sekilas bekerja layaknya layar utama, ada shortcut aplikasi, status bar, widget dan indikator komunikasi seperti halnya smartphone non lipat. Sementara di dalam, layar juga punya fungsi yang sepenuhnya bekerja normal dengan penampang selebar 4,1 inci Super AMOLED.

Jeroan SM-W2017 menurut bocoran dihuni oleh Snapdragon 820, RAM 4GB dan memori internal seluas 64GB. Di bagian belakang bersemayam kamera 12MP yang dilengkapi fitur dual-pixel PDAF dan perekaman video 4K dan juga tambahan kamera depan 5MP untuk membidik pose selfie.

Sebagai ponsel kelas atas, maka tak berlebihan jika kita juga mengharapkan bakal ada tambahan sensor sidik jari dan juga pemantau detak jantung di dalamnya serta dukungan Samsung Pay.

Sumber berita Ubergizmo.