Categories

Gadget

Samsung Tak Sengaja Tampilkan Varian Galaxy S6 Active di Situs Resminya?

Bambang Winarso - 19 May 2015

Keberadaan Samsung Galaxy S6 Active sepertinya mulai menunjukkan titik terang. Entah tidak sengaja atau lupa, Samsung menampilkan nama perangkat dalam tabel program Samsung Plus di situs resmi mereka.

Sebagaimana dikutip dari GSMArena, nama varian Samsung Galaxy S6 Active tertera dalam tabel Samsung Plus. Program khusus yang ditujukan bagi penggemar Samsung. Galaxy S6 Active menariknya diletakkan di antara Galaxy S6 dan Galaxy S6 Edge dengan tanggal rilis 4/10/2015.

Dari tanggal yang tertera dapat kita tarik kesimpulan awal bahwa Galaxy S6 Active memang ada dalam rencana Samsung. Bahkan disebut-sebut seharusnya perangkat muncul tak lama setelah peluncuran duo Galaxy S6. Namun karena tingginya permintaan kedua varian S6, Samsung mungkin sengaja menunda peluncuran perangkat guna mengerahkan sumber daya perusahaan.

Namun ada opini yang beranggapan bahwa kemunculan Samsung Galaxy S6 Active dalam tabel Samsung Plus merupakan kesalahan. Hal ini berkaca pada susunan dari model Galaxy S1 hingga S6 yang terkesan sama. Ada kemungkinan penyusun tabel menyalin susunan dari model pertama dan lupa menghapus baris tersebut sehingga muncullah Galaxy S6 Active.

Info Menarik: Tanpa Bluetooth, Wireless Earphone HearNotes Kompatibel dengan Bermacam Perangkat

Keyakinan ini makin kuat setelah Trenologi memeriksa kembali tabel di halaman Samsung Plus dan tak berhasil menemukan baris Galaxy S6 Active yang dimaksudkan.

Meski begitu kemungkinan hadirnya Galaxy S6 Active bukan sebuah kemustahilan. Rentang waktu dan sejarah membuktikan bahwa inilah saatnya bagi Samsung untuk meneruskan tradisinya. Varian Active model-model sebelumnya selalu hadir di antara bulan Juni dan Juli.

Bila menyinggung soal spesifikasi, Galaxy S6 Active sangat ideal bila mengusung spesifikasi serupa dengan varian duo Galaxy S6. Seperti chipset Exynos 7420, layar 5,1 inci SUPER AMOLED dan kamera 16MP plus 5MP di bagian depan.

Perbedaan yang sangat mungkin diterapkan oleh Samsung adalah di bagian eksterior yang lebih tangguh, baterai yang lebih besar dan pastinya tambahan slot microSD. Fitur yang tidak ditemukan di duo Galaxy S6.

Sumber berita GSMArena.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter