15 August 2016

by Bambang Winarso

Samsung Z2 Tampil Mempesona Dalam Sebuah Video

Video mengungkap bagaimana wujud smartphone, namun tidak dengan spesifikasinya

Sampai hari ini, Samsung sudah meluncurkan beberapa varian smartphone di bawah panji seri Z, antara lain Z, Z1 dan Z3. Ketika melepas Z3 ke publik, Samsung menolak memberikan penjelasan mengapa mereka melompati Z2 yang seharusnya menjadi penerus Z1. Namun pertanyaan itu tampaknya bakal segera terjawab, pasalnya baru-baru ini muncul video promosi yang menampilkan Z2 sebagai bintangnya.

Dalam video yang dilansir oleh SamMobile tersebut, Samsung Z2 bakal menjadi smartphone Tizen pertama yang bakal menggondol serta fitur 4G LTE. Untuk mengimbanginya, Samsung juga diyakini bakal membenamkan fitur Ultra Data Saving Mode untuk menghemat konsumsi daya. Selain itu bakal ada fitur My Money Transfer dan sejumlah fitur untuk makin mengilaukan pesona Z2.

Sementara itu, di sektor spek perangkat keras, Samsung Z2 disebut-sebut mengemas prosesor empat inti yang memiliki daya pacu 1.5GHz. Prosesor ini dibantu RAM dengan kapasitas 1GB dan ruang simpan 8GB. Sayangnya, Z2 kemungkinan hanya memperoleh layar berukuran 3.97 inci kendati rumor lainnya menyebutkan ukuran lainnya di 4,5 inci. Ukuran kedua jelas lebih digemari konsumen saat ini, terlebih Samsung Z3 sudah menggunakan layar seluas 5 inci dengan resolusi HD.

Dan seperti Z3, Samsung Z2 juga bakal dimotori sistem operasi Tizen OS 2.4 dengan dukungan baterai sebesar 1.500mAh.

Mengenai kameranya, rumor terakhir menyinggung soal sensor 5MP yang dibenamkan di bagian belakang perangkat. Sayangnya info-info ini belum terjawab oleh video yang diklaim adalah video promosi resmi buatan Samsung. Tapi paling tidak, dengan munculnya video ini maka hampir dipastikan kemunculannya hanya tinggal menghitung hari, atau minggu.

Gambar header ilustrasi Samsung Z3.