1. Lifestyle

Seagate Rilis Laporan Keuangan Kuartal Fiskal Ketiga Tahun 2013

Salah satu raksasa perangkat TI di bidang Hard Drive Storage terbesar di dunia, Seagate Technology melalui rilisan persnya tanggal 5 Mei kemarin, mengumumkan hasil laporan keuangan kuartal fiskal ketiga di tahun 2013 yang berakhir tepat tanggal 29 Maret kemarin.

Melalui laporan yang dirilis secara serempak ke seluruh media ini, Seagate berhasil membukukan nilai pendapatan sebesar $3,5 Miliar USD dengan margin mencapai 26,9% dan nilai pendapatan bersih sebesar $416 USD. Dalam laporan ini disertakan juga penghasilan dilusi per saham sebesar $1.13 USD. Dalam catatan lain, Pada basis non-GAAP, Seagate melaporkan margin bersih sebesar 27,6%, pendapatan bersih sebesar of $464 Juta USD dan pemasukan dilusi per saham sebesar $1,26 USD.

Seagate dalam laporan yang dirilis ini juga menyertakan informasi bahwa perusahaan berhasil meraup $678 juta untuk arus kas operasional, membeli tiga juta saham biasa sebesar kurang lebih $102 juta dan membayar $379 juta untuk penebusan utang jangka panjang di awal. Dalam sembilan bulan pertama tahun fiskal, Seagate telah mengembalikan 75% dari arus kas operational untuk para pemegang saham dalam bentuk dividen dan penebusan saham. Kas, hal-hal setara kas, dan investasi jangka pendek berjumlah total sekitar $2 milyar di akhir kuartal fiskal ketiga.

Steve Luczo selaku Presdir sekaligus CEO dari Seagate berkomentar, “Hasil operasional Seagate kuartal ini kembali menunjukkan keandalannya dalam mengeksekusi, dengan terus berkembangnya teknologi cloud, teknologi seluler serta komputasi open source merupakan tren yang memicu semakin banyak dihasilkannya volume data baik dari pemakaian personal maupun corporate cloud, memberikan kesempatan luar biasa kepada portofolio Seagate sebagai pemimpin di bidang teknologi perangkat penyimpanan. Ditinjau ke depan, prioritas utama kami berpusat pada efisiensi kegiatan operasional, meningkatkan keahlian kami dalam inovasi teknologi penyimpanan serta mengembalikan nilai lebih untuk para pemegang saham”.

Seiring dengan laporan ini, dewan Direksi dari Seagate pun juga telah menyetujui Dividen Kas per Kuartal sebesar $0,38 USD per lembar sahamnya. Rencananya, dividen kas ini akan dibayarkan serempak pada 29 Mei 2013 untuk para pemegang saham yang tercatat saat bisnis ditutup pada 15 Mei 2013 mendatang.

Dengan laporan keuangan kuartal fiskal ketiga di tahun 2013 ini, Seagate semakin mantap menancapkan kukunya di dalam pasar persaingan produk perangkat TI khususnya dalam bidang Hard Drive Storage bersama dengan para pesaingnya yaitu Western Digital dan juga Toshiba.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again