Categories

Event

Sebab Pendanaan Bukanlah Permasalahan Utama, Startup Harus Persiapkan Diri Hadapi Fase Setelah Fundraising

MDI Ventures memberikan solusi program akselerasi Indigo

Michael Erlangga - 21 October 2015

Sembilan dari sepuluh startup dinyatakan akan gagal. Pernyataan tersebut telah menjadi rahasia umum bagi siapapun yang berkecimpung secara langsung maupun tak langsung di industri ini. Sejatinya kegagalan mungkin memang tak dapat dihindari, tetapi keputusan untuk bangkit lantas melakukan pivot, serta meredam dan mencegah kegagalan merupakan bekal fundamental yang harus dimiliki para pendiri startup. Untuk membentuk karakter tersebut, startup membutuhkan tangan-tangan dari tiap entitas yang bekerja langsung di sekitarnya.

“Kami gak ingin startup menerima dumb money. Maksudnya ialah ketika berhasil melakukan fundraising, lantas ditinggalkan untuk bertumbuh sendirian tanpa diberikan bekal lain,” kata Program Manager & Investment Associate MDI Ventures William Gozali.

Telkom yang diwakili oleh MDI Ventures sebagai pemodal ventura telah dikenal memiliki lulusan yang berkualitas hasil program akselerasi Indigo yang digagasnya. Sebut saja Goers, startup hasil inkubasi Indigo batch pertama tahun ini merebut posisi pertama kompetisi aplikasi Indonesia Next App 2.0 yang diprakarsai oleh Samsung dan Telkomsel. Goers juga mengantongi pendanaan dari lima investor sekaligus.

Tak cukup puas menelurkan startup-startup berkualitas, MDI Ventures telah membuka batch kedua tahun ini. Pihaknya secara konsisten memberikan sumbangsih untuk ekosistem startup digital dengan menggelar serangkaian acara diskusi dan networking yang kebetulan akan digelar esok hari (Kamis, 22 Oktober 2015) dalam tajuk "Funding Your Startup: Show Me The (Smart) Money".

Acara ini akan menggarisbawahi perihal “smart” money yang menjadi titik awal para startup memulai tantangan baru setelah melewati fase fundraising. Harapannya jelas bekal berupa expertise, access, dan pengetahuan dari investor mampu mendorong percepatan bisnis dari startup yang terlibat.

Silakan daftarkan diri Anda mengikuti acara ini dengan mendaftarkan diri pada tautan berikut ini. Acara ini bersifat gratis, namun memiliki ketersediaan tempat yang terbatas. Jadi segera daftarkan diri dan tim Anda.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter