Saat ini Anda tidak akan kekurangan pilihan smartphone high-end dengan fitur-fitur inovatif. Sebagai device kebanggaan brand-brand terkenal, mayoritas dari mereka tak akan kesulitan menangani permainan-permainan mobile 3D. Tapi hampir tidak ada handset modern yang dari awal diprioritaskan buat gaming, dan Razer melihat ada peluang besar menanti mereka.

Tanggal 1 November (atau tanggal 2 November WIB) merupakan momen bersejarah bagi Razer. Di hari ini, perusahaan gaming gear yang dinahkodai CEO Min-Liang Tan itu resmi masuk ke pasar perangkat bergerak lewat pengumuman Razer Phone, smartphone pertama Razer yang didesain khusus buat para hardcore gamer. Kita boleh bilang bahwa produk ini adalah ‘buah’ dari keputusan sang produsen mengakusisi Nextbit di awal tahun 2017.

Razer Phone 6

Razer phone 2

Seperti yang saya singgung di artikel kemarin, Razer tampaknya ingin menjaga identitas Nextbit di smartphone tersebut. Perangkat ini memiliki sejumlah kesamaan desain dengan Robin, terlihat dari penampilan kotaknya. Semua bocoran info yang terungkap sebelumnya terbukti akurat. Razer Phone memiliki layar selebar 5,7-inci, dengan dimensi 158,5×77,7x8mm. Bezel atas dan bawahnya tampak besar, dan di sanalah Razer menempatkan sepasang speaker Dolby ATMOS bersertifikasi THX.

Razer phone 4

Bagian layar Razer Phone sangat istimewa. Razer memanfaat panel IGZO (biasa ditemui di laptop gaming Razer Blade) QHD 1440×2560, berteknologi UltraMotion 120Hz dan ‘wide color gamut‘, serta diproteksi oleh Corning Gorilla Glass 3. Razer menjanjikan pengalaman gaming bebas lag dan stuttering – semua gerakan di sana tersuguh mulus, dan output gambarnya tersaji tajam serta cerah.

Razer Phone 5

Razer Phone 1

Sebagai otaknya, Razer Phone mengandalkan SoC Qualcomm Snapdragon 835 (desain 10nm, berisi CPU octa-core Kryo 280 2,45GHz and GPU Adreno 540), dipadu RAM sebesar 8GB, penyimpanan internal 64 (bisa diekspansi sampai 2TB), dan ditenagai oleh baterai 4.000mAh. Kabarnya selain berperforma tinggi, Razer Phone juga hemat dalam konsumsi sehingga durasi bermain jadi lebih lama. Handset beroperasi di platform Android 7.1 Nougat dan turut ditunjang fitur Game Booster.

Razer phone 3

Razer Phone 7

Untuk fotografi, Razer menggunakan setup kamera ganda, terdiri dari sensor 12Mp dengan lensa wide-angle f/1.75 serta sensor 13Mp berlensa telephoto f/2.6. Keduanya dibekali phase detection autofocus, dibantu dual tone LED flash, dan memberikan Anda optical zoom sebesar dua kali. Lalu di depan, produsen mencantumkan kamera 8Mp dan lensa ber-aperture f/2.0.

Gerbang pre-order Razer Phone telah dibuka hari ini, dan rencananya akan mulai didistribusikan pada tanggal 17 November 2017. Smartphone ditawarkan seharga US$ 700.

Sumber: Razer Zone.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.