1. Lifestyle

Segera Dapatkan Game Theme Hospital Gratis di Origin

Genre tycoon atau simulasi bisnis berada di puncak masa kejayaannya antara tahun 90-an sampai pertengahan 2000. Harvest Moon, Zoo Tycoon, RollerCoaster Tycoon, SimGolf, men-dengar nama-nama tersebut mungkin akan mengundang rasa nostalgia di hati. Seandainya saja judul tycoon baru dibuat dengan penuh antusiasme dan rasa cinta seperti game-game klasik...

Ada kabar baik untuk kita semua para pencinta permainan tycoon. Mari lupakan sejenak harap-harap cemas dalam menanti RollerCoaster Tycoon World. Publisher Electronic Arts belum lama 'menghidupkan kembali' satu game simulasi bisnis lawas fenomenal mereka, Theme Hospital. Dan satu hal yang pasti akan membuat Anda semua girang: ia masuk dalam kategori program On the House, sehingga bisa dimainkan tanpa perlu membayar sepeserpun.

Dibuat oleh developer Bullfrog Productions asal Inggris, Theme Hospiltal ialah penerus spiritual permainan Theme Park, dirilis tahun 1997 di Windows. Di sana, pemain diminta untuk mendesain serta mengelola rumah sakit. Game menyajikan selera humor yang kelam, dimana Anda akan menghadapi berbagai pasien dengan penyakit, kondisi serta komplain menggelikan (radiasi, kebotakan, tumbuh rambut berlebihan).

Pemain tidak dapat mengontrol langsung para pasien. Mereka akan berjalan-jalan di lorong, terkadang membuat kekacauan jika tidak segera ditangani. Satu-satunya cara adalah membuat sirkulasi management paling efisien. Kesuksesan rumah sakit terletak pada strategi Anda menyewa staf yang terdiri dari empat ketagori keahlian: dokter, perawat, handyman (teknisi), dan resepsionis.

 

Info menarik: Sid Meier’s Starships Mengajak Kita Bertualang Menjelajahi Bintang

 

Para dokter biasanya menuntut gaji lebih tinggi dari staf lain dan mempunyai peranan besar, contohnya mendiagnosis penyakit serta mengobatinya. Pemain bisa menentukan spesialisasi para dokter seperti ahli bedah, ahli gangguan kejiwaan atau fokus pada riset. Sedangkan perawat berguna dalam menjalankan apotek atau ruang ronsen.

Bagian paling menantang dari Theme Hospital terletak pada pilihan yang harus Anda buat: seandainya pemeriksaan telah dilakukan, dan kondisi pasien tetap parah, pemain bisa memaksa mereka menjalani pengobatan eksperimental beresiko kematian. Tak mau ambil pusing? Usir mereka dari rumah sakit (dapat mempengaruhi statistik skor Anda).

Cara mendapatkan Theme Hospital gratis sangatlah mudah. Cukup masuk ke laman On the House di Origin, kemudian klik Get It Now. Sebuah pop-up window akan terbuka, lalu masukkan username dan password Anda. Atau cukup log-in pada app launcher Origin, dan akses On the House via menu drop-down Free Games.

Amankan kopi Theme Hospital Anda secepat mungkin. Tidak usah diunduh jika tidak mau, pastikan saja ia terdaftar di Library karena kita tidak tahu kapan masa gratisnya habis.

Sumber gambar: Origin.com.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again