1. Lifestyle

Sekuel Titanfall Resmi Jadi Milik EA, Versi Xbox 360 Kembali Diundur

Belum ada informasi resmi tentang seberapa tinggi penjualan Titanfall, tapi dari sebuah sumber terpercaya game tersebut terbukti mendongkrak angka penjualan Xbox One. Sebagai title eksklusif Microsoft, tentu franchise baru ini sangat diminati oleh kedua pihak: baik Microsoft maupun publisher EA. Dalam laporan terbaru, Electronic Arts berhasil 'mengamankan' IP tersebut.

Kita belum tahu jelas soal perjanjian Electronic Arts dengan Microsoft soal game tersebut dan alasan mengapa ia menjadi franchise ekslusif platform Microsoft selain jawaban singkat "keputusan bisnis". Tapi dengan resmi menjadi judul permainan milik EA, maka keeksklusifitasannya mungkin akan segera berakhir. Pertanyaannya ialah apakah hal tersebut hanya akan berlaku pada sekuelnya atau termasuk game Titanfall pertama yang baru-baru ini dirilis?

Berbicara dengan GameSpot, sang representatif EA menegaskan, "Kami tidak akan memberikan komentar pada rumor dan spekulasi itu. Saat ini yang menjadi fokus kami adalah mendukung para fans di seluruh dunia untuk menikmati Titanfall." Dan itu tandanya Electronic Arts masih belum siap berbicara soal sekuel game shooter tersebut.

 

Info menarik: Oppo Find 7 Akhirnya Resmi Dirilis

 

Walaupun begitu sang CFO EA, Blake Jorgensen, cukup yakin bahwa seperti apapun penerusnya nanti, game itu akan dirilis secara lebih luas. "Saya yakin judul-judul Titanfall di masa yang akan datang akan disajikan untuk lebih banyak platform. Saya belum bisa berbicara banyak, karena hal tersebut adalah keputusan bersama tim," ujarnya.

Co-founder Respawn, Vince Zampella juga pernah mengomentari soal apakah Titanfall akan dirilis di PlayStation 4. Ia menjawab, "Tentu saja, tapi bukan game [Titanfall] pertama ini." Artikel GameSpot sempat menyebutkan platform Nintendo. Walaupun PlayStation 4 merupakan pilihan logis, saya ragu franchise multiplayer shooter ini akan muncul dalam platform Nintendo dalam waktu dekat mengingat mereka masih perlu meningkatkan infrastruktur dan layanan online.

Berita kurang baiknya ditujukan bagi pemilik Xbox 360 yang belum beralih ke console next-gen Microsoft. Presiden EA Patrick Soderlund menjelaskan bahwa terpaksa harus memberi waktu kepada Bluepoint Games untuk melakukan porting ke platform last-gen itu.

"Kami sadar bahwa beberapa hal bisa lebih dioptimalisasi, jadi kami berikan waktu pada Bluepoint Games lebih banyak untuk menyajikan pengalaman Titanfall terbaik bagi gamer Xbox 360," tulis Soderlund di Blog Electronic Arts. Rencananya, Titanfall versi Xbox 360 akan dirilis tanggal 11 April 2014 - tepat satu bulan setelah peluncuran perdananya di Xbox One dan PC.

"Versi Xbox 360 Titanfall akan menyajikan gameplay multiplayer dengan pertandingan 6x6, map, mode, persenjataan dan Burn Cards, sama seperti versi PC dan Xbox One. Kami sangat menghargai kesabaran Anda. Sampai jumpa di Frontier," tutup Soderlund.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again