Categories

Berita

Studio "Game" SEMISOFT Peroleh Pendanaan Awal dari Discovery Nusantara Capital

SEMISOFT akan memanfaatkan dana yang diperoleh untuk memasukkan "game" Legrand Legacy ke platform ternama

Prayogo Ryza - 8 February 2018

Discovery Nusantara Capital (DNC) yang dalam dua tahun terakhir aktif berinvestasi di perusahaan-perusahaan game dan media seputar game di Indonesia kembali menambah daftar portofolio mereka. Kali ini mereka terlibat dalam pendanaan awal sebuah studio game asal Jakarta, SEMISOFT.

Dengan nilai yang tidak disebutkan jumlahnya, SEMISOFT menyampaikan pihaknya akan memanfaatkan resource yang didapat untuk membantu game andalan mereka, Legrand Legacy, yang juga merupakan game pertama bagi mereka, untuk bisa dimainkan di beberapa platform populer, seperti PlayStation4, Xbox One, dan Nitendo Switch. Dana tersebut juga akan digunakan untuk mengembangkan game baru yang bisa meramaikan industri game di tanah air.

Menanggapi pendanaan ini, CEO SEMISOFT Henry William Winata menyampaikan, pendanaan ini akan membuka babak baru bagi SEMISOFT dalam industri game. Pihaknya juga berharap keahlian DNC dalam industri game bisa membantu mereka terus berkembang dan mampu menciptakan game berkualitas dan bisa dimainkan oleh semua gamer di seluruh dunia.

"Kemitraan baru ini membuka keseluruhan babak baru dalam perjalanan kita. Kami menghargai keahlian DNC yang luas dalam industri game, pendanaan ini sangat berharga bagi kami. Ini menandai tonggak sejarah baru bagi SEMISOFT dalam usaha menciptakan game berkualitas untuk gamer di seluruh dunia," terang Henry.

DNC memang aktif membantu startup lokal yang berkecimpung di dalam industri game. Nama-nama seperti Touchten dan Toge Production berada di jajaran portofolio investasi mereka. Ada pula Duniaku Network, sebuah media yang membahas tentang game dan e-sports. RevivalTV, media bagi e-sport lokal, juga kecipratan pendanaan dari perusahaan investasi yang memiliki pusat di Tiongkok ini.

Jika dilihat dari pola investasinya, DNC tidak hanya berusaha membantu para pengembang game di Indonesia, tetapi disebut juga ingin membantu mengangkat ekosistem game di Indonesia secara keseluruhan.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter