21 January 2014

by Bambang Winarso

Seperti Inikah Tampilan Home Screen Samsung Galaxy S5?

Menurut rumor yang dirilis oleh media lokal berbahasa Korea, ET News November silam, Samsung disebut-sebut sudah akan memulai produksi Galaxy S5 pada bulan Januari 2014. Dengan mempercepat tanggal tiga bulan lebih awal dari prediksi sebelumnya, Samsung kemungkinan besar akan merilis Galaxy S5 lebih cepat antara Maret hingga April 2014.

Lee Young Hee selaku wakil presiden bisnis mobile Samsung dalam sebuah wawancara bersama Bloomberg, 6 Januari lalu juga mengkonfirmasi bahwa akan ada perangkat baru yang dirilis pada April 2014 nanti, yang kemungkinan besar adalah Samsung Galaxy S5.

Lee juga mengatakan bahwa Samsung Galaxy S5 akan berangkat dari pendahulunya yakni Galaxy S4, namun akan ada perubahaan radikal terutama dari segi tampilan layar dan juga bagian cover.

 

Info Menarik: Games for Windows Live Segera Tiada, Lalu Bagaimana Nasib Game yang Menggunakannya?

 

Sejalan dengan pernyataan Lee, sebuah screenshot baru-baru ini di-posting oleh akun Twitter @Evleaks yang disebut-sebut merupakan tampilan home screen dari Samsung Galaxy S5, seperti ini penampakannya:

Berdasarkan bocoran screenshot tersebut kita bisa nilai hampir mirip dengan tampilan Windows Phone tetapi ukuran potongan kotak di gambar ini terlihat lebih rapi dan berukuran sama. Kemudian, alih-alih menggunakan skema warna, home screen ini menggunakan potongan gambar yang mempresentasikan menu tertentu.

Tidak informasi tambahan lain yang diungkapkan oleh @Evleaks, bahkan akun Twitter yang kerap memposting bocoran-bocoran gadget tersebut tidak menyebutkan dengan rinci bahwa gambar tersebut merupakan milik perangkat Galaxy S5. Namun, cukup dengan menyertakan brand Samsung, orang akan mempunyai kesimpulan yang relatif ke arah yang sama. Anda juga begitu, bukan?

 

Info menarik: Ilmuwan: Terlalu Banyak Melayangkan Tweet Adalah Pertanda Bahwa Anda Narsis

 

Namun jika berkaca pada reputasi @Evleaks, bukan tidak mungkin gambar ini benar adanya. Sebelumnya, @Evleak juga pernah memposting penampakan UI baru Samsung yang jika diperhatikan hampir mirip dengan gambar terbaru di atas.

Kita tunggu saja kabar selanjutnya, jika sesuai jadwal maka tak sampai 3 bulan lagi kita sudah bisa melihat seperti apa rupa Samsung Galaxy S5 yang kabarnya akan pertama kali dirilis di London.

Sumber berita PCmag dan Gambar ilustrasi untuk header Samsung via Shutterstock.