SociaBuzz perusahaan jasa endorse mengeluarkan inovasi terbarunya dengan mengenalkan Servolia, sebuah situs yang diperuntukkan untuk mencari jasa fotografi dengan cepat dan terjangkau. Layanan ini ditujukan bagi kalangan millennials yang gemar mengabadikan momen atau bisnis yang membutuhkan jasa fotografi.

Dalam keterangan persnya CEO & Co-Founder Rade Tampubolon mengungkapkan kebutuhan untuk menyajikan foto terbaik dan menarik semakin meningkat, baik untuk kalangan bisnis maupun juga kalangan millennials. Proses pencarian yang kurang efektif dan harus menyeleksi satu per satu dari portofolio yang ada menjadi kendala tersendiri.

“Di era media sosial seperti sekarang, kebutuhan untuk menyajikan foto terbaik dan menarik semakin meningkat, tidak hanya untuk bisnis namun juga kalangan millennials. Namun mencari jasa fotografi yang dibutuhkan di internet memiliki kendala tersendiri di mana kita harus cek berbagai situs atau media sosial suatu per satu menghubungi berbagai fotografer untuk menanyakan biaya, sampai proses negosiasi,” papar Rade.

SociaBuzz melihat adanya peluang untuk menghadirkan solusi dengan menghadirkan Servolia. Sehingga siapa pun yang membutuhkan fotografer tinggal masuk ke situs dan mengisi kuesioner singkat, selanjutnya mereka akan mendapatkan hingga lima penawaran harga dari fotografer yang tertarik untuk bekerja sama.

Servolia

Sejauh ini marketplace untuk fotografer memang belum banyak. Salah satu yang ada di Indonesia dan sudah cukup matang debutnya adalah Frame A Trip, sebuah layanan yang memudahkan wisatawan untuk mendapatkan fotografer di kota-kota yang dituju, termasuk di luar negeri. Baik Servolia maupun FrameATrip memiliki visi yang sama yakni mencoba membantu konsumen, namun di sisi lain mereka sedikit banyak juga membantu mengekspose para fotografer untuk mudah ditemukan dan tentunya di-hire.

Servolia berangkat dengan visi membantu konsumen dan fotografer. Konsumen bisa dengan mudah mendapatkan fotografer yang sesuai dengan budget yang dimiliki, fotografer pun bisa meninjau rincian kebutuhan dan budget konsumen terlebih dahulu sebelum mengajukan ketertarikan kerja sama. Bisa dikatakan Servolia mencoba memangkas proses negosiasi yang kerap terjadi antara konsumen dan fotografer. Untuk saat ini Servolia menyediakan beberapa keperluan fotografi seperti foto prewedding, foto produk, foto company profile, foto traveling, hingga foto ala-ala selebgram.

“Misi SociaBuzz adalah untuk memberdayakan para kreator dan pelaku ekonomi kreatif di Indonesia dengan menggunakan teknologi. Kami terus memberikan upaya terbaik dalam mewujudkannya misi kami dengan menghadirkan produk seperti SociaBuzz, Pixamola (layanan untuk menjual foto) dan Servolia,” papar Rade

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.