Categories

Berita

Setelah Malang, Kini Palembang Bentuk Komunitas Startup

Bonang Setoaji - 29 August 2011

Sebelum memasuki hari raya Idul Fitri, saya akan menuliskan satu artikel tentang munculnya komunitas startup di Palembang. Setelah bermunculan beberapa komunitas di berbagai kota seperti Bancakan 2.0 (Yogyakarta), FOWAB (Bandung), StartupLokal (Jakarta), SuWec (Surabaya), SuBali  (Bali), dan Stasion (Malang), kali ini Kota Palembang muncul dengan komunitas bernama MusTech kepanjangan dari Musi Technology. Ya, Musi adalah nama Sungai terbesar dan menjadi ciri khas dari kota ini.

Komunitas ini dibentuk oleh dua inisiator yang tertarik dengan bisnis internet, mereka berdua adalah Andhika Wijaya dan Sekar Ayu Adjilianty. Seperti yang dijelaskan disitus resmi MusTech, tujuan dari komunitas ini adalah mengumpulkan komunitas yang suka dengan teknologi internet dan digital, membangun bisnis di dunia internet dan mempertemukan pendiri-pendiri startup, investor, dan media untuk saling berkolaborasi. Sehingga nantinya akan bermunculan technopreneur maupun netpreneur dari kota Palembang.

MusTech sendiri dibentuk belum lama, yaitu pada tanggal 22 Agustus 2011 yang lalu. Mirip dengan Stasion, MusTech sendiri memiliki tiga program yaitu Internal Meetup, Public Meetup, Workshop dan Seminar. Bagi Anda yang tertarik dengan dunia internet dan startup, tentunya berdomisili di Kota Palembang, tidak salahnya untuk bergabung dengan komunitas ini, yang bisa jadi akan membantu bermunculan startup-startup baru dari Kota Palembang.

Terbentuknya MusTech ini merupakan kabar baik. Walaupun belum memiliki event untuk mengumpulkan orang-orang yang tertarik di bidang internet dan startup, namun passion dan semangat dari para inisiator MusTech sudah mulai terlihat untuk memajukan komunitasnya dan perkembangan startup di Kota Palembang. Di logonya masih ada keterangan beta, yang menandakan masih akan terus berkembang. Tentunya, DailySocial sendiri akan terus mendukung kemajukan ekosistem startup di Indonesia termasuk di Kota Palembang.

Untuk mengikuti perkembangan tentang komunitas ini, Anda dapat mengakses situs resmi mereka di MusTech.org. Maupun follow akun twitter mereka @MusTechIndo atau di Facebook Page.

Hey Palembang, kami mengunggu startup-startup terbaikmu!

[Sumber gambar]

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter