Categories

Event

Setelah Pulau Jawa, HUBid Gelar Roadshow di Makassar

Michael Erlangga - 23 October 2014

Langkah HUB Indonesia (HUBid) sebagai platform online yang mampu menjembatani para penggiat startup di tanah air kian hari semakin serius.  Setelah sukses menggelar roadshow di empat kota besar di pulau Jawa sepanjang bulan September hingga Oktober, kini mereka memilih kota Makassar sebagai tujuan selanjutnya yang akan digelar pada penghujung bulan ini, tanggal 31 Oktober 2014.

Digagas oleh para stakeholder dunia startup Indonesia, HUBid berusaha membantu menciptakan ekosistem dan lansekap digital startup Indonesia yang lebih baik. Jalannya adalah memuluskan penetrasi pihak-pihak yang berkecimpung di industri ini dan memperkenalkan kehadiran mereka ke khayalak umum melalui serangkaian roadshow yang dijalankan. HUBid yang juga didukung oleh Kementrian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) ingin memudahkan terjadinya matchmaking antara startup dan investor, yang diharapkan akan menguntungkan bagi kedua belah pihak.

Setelah Bandung, Yogyakarta, Malang, dan Denpasar, kini Makassar mendapat giliran untuk disinggahi oleh HUBid. Makassar merupakan kota besar yang memiliki potensi yang menjanjikan untuk mendorong berkembangnya startup di tanah air. Sesi kali ini akan diisi dengan sharing dan pemaparan mengenai kondisi dan perkembangan industri startup di Indonesia, kesalahan-kesalahan pemahaman yang kerap terjadi, alasan mengapa banyak startup gagal mengembangkan potensinya, dan andil HUBid dalam menciptakan ekosistem industri ini di tanah air.

Poin-poin tersebut akan dijabarkan secara lebih jelas dan mendetil oleh para pembicara dan praktisi yang telah bergelut di industri bisnis digital Indonesia, seperti Founder Doku Budi Syahbudin, Founder dan CEO DailySocial Rama Mamuaya, CEO Infinys System Dondy Bappediyanto, dan CTO Tees.co.id Bima Satria Tama.

Pihak HUBid juga aktif mendata startup dan investor dengan mendorong mereka untuk mendaftarkan diri. Setiap entitas yang terdaftar di platform ini memiliki kesempatan yang untuk memperluas pengetahuan, jaringan, dan peluang untuk mengakselerasi produk dan tujuan-tujuan yang diinginkannya.

Roadshow Makassar ini akan digelar di Cafe The Boss yang terletak di Kompleks Alauddin Plaza, Jalan Sultan Alauddin, Makassar, pada hari Jum’at tanggal 31 Oktober 2014. Untuk informasi dan pendaftaran, silakan mengunjungi tautan berikut ini.

[Ilustrasi foto: Shutterstock]

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter