Siap-Siap Pre-order Moto G di Lazada

Tidak sabar menunggu smartphone Android berkualitas bagus dan berharga terjangkau masuk ke Indonesia? Lazada dan Motorola akhirnya bakal membawa Moto G ke Indonesia, setelah sebelumnya para peminatnya terpaksa mencari barang ini ke negeri jiran Malaysia. Tunggu dulu, pre-order-nya sendiri bakal dibuka tanggal 5-20 Juni mendatang.

Berapa harga yang ditawarkan melalui Lazada? Menurut halaman spesifikasinya, Moto G bakal ditawarkan di Indonesia dengan harga Rp 1,949 juta untuk versi 8GB dan Rp 2,249 juta untuk varian 16GB. Kedua varian bakal dijual oleh Lazada. Sebagai perbandingan, harga dasar Moto G dipatok $179 (Rp 2,1 juta) untuk versi 8GB dan $199 (Rp 2,3 juta) untuk versi 16GB. Ini artinya harga yang ditawarkan Lazada malah lebih murah ketimbang harga dasar jika menggunakan kurs Rupiah saat ini.

Jika ingin mendapatkan harga yang lebih murah lagi, tersedia potongan khusus jika membeli menggunakan kartu kredit tertentu, yaitu dari ANZ, BII, BRI, CIMB Niaga, HSBC, Permata Bank, dan Standard Chartered. Tersedia potongan Rp 50 ribu hingga Rp 200 ribu yang disajikan oleh masing-masing bank. Simak syarat dan ketentuan yang diberikan jika Anda ingin memperoleh promo tersebut.

Cerita masuknya Moto G ke Indonesia sempat membawa drama tersendiri. Di bulan Februari tersiar kabar bahwa Moto G sudah mengajukan sertifikat permohonan ke Ditjen SDPPI, tapi kemudian ternyata dianggap batal karena kurang lengkapnya berkas pendaftaran dimasukkan.

Tadinya Moto G sempat diprediksikan bakal masuk ke Indonesia sejak akhir Februari 2014, karena di Malaysia dan Australia produk ini sudah dijual di akhir Januari. Dengan kepastian penjualan melalui Lazada ini, meski terlambat hingga empat bulan dari rencana semula akhirnya Moto G jadi juga menyambangi konsumennya di tanah air.

Selain Moto G, Xiaomi Redmi yang memiliki segmen tak jauh berbeda juga bakal masuk Indonesia dalam waktu dekat.

Moto G yang masuk ke Indonesia, menurut spesifikasi yang diinfokan di situs Lazada, sudah menggunakan sistem operasi terbaru Android 4.4 (Kitkat). Selain itu, Moto G juga diperkuat oleh prosesor Qualcomm 1,2 GHz, RAM 1GB, layar IPS 4,5 inci, kamera depan 1,3 megapiksel dan kamera belakang 5 megapiksel, serta batere 2070 mAh.