1. Lifestyle

Siapkan Ponsel Bernama Jakarta, BlackBerry Batal Rilis Dua Ponsel?

Masih tentang BlackBerry, masih tentang bagaimana strategi perusahaan ini untuk terus bertahan dalam gempuran persaingan dunia perangkat bergerak yang semakin sengit.

Beberapa waktu lalu telah muncul informasi bahwa BlackBerry telah bekerja sama dengan Foxconn, kerja sama ini menjadikan pembuatan ponsel BlackBerry akan dialih dayakan ke Foxconn. Ponsel pertama atas kerja sama ini dikabarkan bernama Jakarta.

Informasi lain muncul masih berkaitan dengan strategi kerja sama BlackBerry dengan Foxconn. Dari artikel yang dimuat di TheWallStreetJournal, diungkapkan bahwa  karena penjualan ponsel yang buruk, BlackBerry membatalkan dua ponsel.

 

Info menarik: Menanti Ponsel BlackBerry ‘Jakarta’

 

Dalam rangka menghindari resiko inventori karena tidak terjualnya ponsel maka dua perangkat terbaru yang masih dalam persiapan rilis tidak jadi diperkenalkan ke publik. Menurut informasi yang ada, dua ponsel ini diberi nama kode pengembangan Cafe dan Kopi, keduanya merupakan ponsel murah yang ditujukan untuk pasar negara berkembang.

Masih dari WSJ, kini perangkat smartphone BlackBerry berharga murah akan diserahkan pembuatannya ke Foxconn, ponsel pertama akan dirilis April dan dijuluki Jakarta.

Disebutkan pula bahwa BlackBerry masih akan mengembangkan beberapa perangkat smartphone high-end yang diberi julukan Ontario serta Windermere.

Pengumuman kerja sama atas Foxconn sepertinya bisa memberikan udara segar bagi BlackBerry dalam menghadapi tahun depan. Meski tidak jadi merilis dua ponsel, nama Jakarta sepertinya bisa menjadi daya tarik dan dinantikan oleh salah satu pasar terbesar pengguna perangkat mereka, Indonesia.

 

Info menarik: Jana: BlackBerry dan Nokia Masih Kuat di Pasar Indonesia

 

Menarik untuk melihat, bagaimana minat konsumen atas perangkat terbaru BlackBerry dan apakah ponsel baru ini nantinya bisa 'menyelamatkan' BlackBerry dari keterpurukan.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again