1. Lifestyle

Serial TV Silicon Valley Dibuatkan Konten VR Interaktif yang Amat Mendetail

Total ada 756 objek yang bisa diajak berinteraksi di dalam markas tim Pied Piper

Penggemar serial TV Silicon Valley pastinya sudah tidak asing dengan virtual reality. Di season terakhirnya, sejumlah episode banyak membahas mengenai VR, lengkap dengan sesosok karakter baru bernama Keenan Feldspar, yang dimaksudkan untuk menjadi parodi dari sang pendiri Oculus, Palmer Luckey.

Maka dari itu, wajar apabila HBO kemudian mencoba menyuguhkan Silicon Valley lewat sebuah pengalaman VR. Dikembangkan bersama studio VR bernama Rewind, konten berjudul Silicon Valley: Inside The Hacker Hostel ini bukan sekadar tur virtual ke markas tim Pied Piper yang berantakan, melainkan lengkap dengan sederet pengalaman interaktif.

Pada kenyataannya, total ada 756 objek yang bisa diajak berinteraksi oleh pemain, mulai dari sebuah meja foosball yang dilengkapi AI untuk dijadikan lawan, sampai bola berwarna kuning-biru yang kerap dimainkan oleh tim Pied Piper selagi minum-minum dan meneriakkan "always blue" berulang-ulang.

Silicon Valley: Inside The Hacker Hostel pada dasarnya merupakan rekreasi mendetail yang dirancang berdasarkan foto-foto dan blueprint dari lokasi syuting sebenarnya. Pemain dapat memasuki semua ruangan yang ada, dan bahkan di satu titik berjumpa dengan karakter-karakter utama serial tersebut.

Sejumlah elemen konyol pun tidak lupa disisipkan. Contohnya, pemain bisa menenggak tequila virtual, lalu kalau kebanyakan, tampilan layar akan mulai meliuk-liuk untuk menyimulasikan sensasi mabuk. Aplikasi Not Hot Dog buatan Jian-Yang yang digadang-gadang sebagai "Shazam for food" pun juga hadir dan bisa didemonstrasikan kalau mau.

Sejauh ini, informasi mengenai ketersediaannya masih minim. VRScout melaporkan bahwa Silicon Valley: Inside The Hacker Hostel bakal dirilis dalam waktu dekat. Platform yang didukung juga masih belum diketahui pasti; apakah hanya HTC Vive, atau Oculus Rift maupun headset lain juga termasuk.

Sumber: VRScout dan Rewind.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again