Categories

Berita

Sirclo Luncurkan Connexi, Mudahkan Brand Kelola Penjualan secara Terpusat

Memiliki beberapa fitur, mulai dari pengelolaan pesanan, integrasi ke kanal penjualan, hingga administrasi pengiriman

Yenny Yusra - 4 October 2019

Bertujuan untuk membantu brand menjalankan operasional bisnis online, Sirclo meluncurkan produk terbarunya. Bernama Connexi, platform tersebut berbentuk SaaS dengan fitur manajemen e-commerce multi-channel.

Sirclo mengklaim Connexi sudah banyak digunakan oleh brand FMCG untuk mengelola penjualan online di Sirclo Commerce. Secara internal, platform tersebut diklaim berhasil membantu meningkatkan performa penjualan di e-commerce.

Menurut CEO Sirclo Brian Marshal, Connexi dapat memudahkan pemilik bisnis mengelola penjualan mereka di berbagai kanal e-commerce dalam satu dasbor. Platform telah diintegrasikan ke berbagai marketplace ternama seperti Tokopedia, Bukalapak, Shopee, Lazada, Blibli.com, Elevenia, Zalora dan Zilingo.

Connexi juga memungkinkan sinkronisasi penjualan terpadu ke seluruh marketplace melalui Sirclo Store.

“Melihat besarnya potensi Connexi dalam melayani lebih banyak brand dan pemilik bisnis, kami akhirnya memutuskan untuk meluncurkan ke publik. Kini siapa saja bisa menggunakan Connexi dan mengelola penjualan online dengan lebih efisien,” ungkap Brian.

Fitur pilihan Connexi

Connexi memiliki beberapa fitur. Mulai dari pengelolaan pesanan, integrasi ke kanal penjualan, hingga proses administrasi pengiriman. Brand juga bisa mengunggah produk dalam jumlah banyak ke marketplace, lalu informasi stok barang akan diperbarui secara otomatis.

Hingga kini, Sirclo Store telah membantu hampir 1000 pengguna aktif berbayar membangun brand dan mengembangkan bisnisnya secara online.

“Kini pihak brand tidak lagi kewalahan dan membatasi diri hanya pada marketplace tertentu saja karena limitasi sumber daya dan waktu, karena semuanya sudah bisa diurus melalui satu pintu,” kata Brian.

Brian menambahkan, nantinya brand juga dapat menerima dan mengatur semua pesanan yang masuk dari berbagai marketplace secara mendetail melalui fitur pesanan, tanpa perlu khawatir akan pesanan yang tertukar atau terlewat. Mengelola setiap penjualan marketplace secara manual umumnya bisa menyita waktu dan sumber daya yang banyak.

Proses pengiriman juga bisa dilakukan sekaligus menggunakan sistem nomor resi atau air waybill otomatis yang terintegrasi. Brand bisa memantau penjualan melalui laporan penjualan terkini tanpa perlu mengakses kanal penjualan online satu persatu.

“Kami melihat penjualan marketplace sebagai salah satu pilar utama perkembangan ekonomi digital. Hal tersebut yang selalu mendorong kami untuk terus berinovasi. Teknologi dari Sirclo dirancang untuk memfasilitasi lebih banyak pemilik bisnis dan brand berjualan online dengan mudah dan efisien,” jelas Brian.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter