1. Startup

Sisternet Hadirkan Pelatihan dan Workshop untuk Perempuan Indonesia

Telah menjalin kerja sama dengan brand kecantikan, fotografi, dan para pakar di bidangnya

Bertujuan untuk ‘Empowering Woman’ Sisternet, web portal yang dibuat khusus untuk perempuan Indonesia yang telah diluncurkan XL Axiata sejak tahun 2015 lalu, hingga kini telah menghadirkan informasi seputar tren fashion, hobi, teknologi, kecantikan dan kesehatan, hiburan, pengembangan diri hingga parenting. Sisternet diiklaim sebagai Rumah Digital XL Axiata yang mencoba untuk memberikan informasi sekaligus platform digital yang lengkap untuk mengembangkan kemampuan perempuan Indonesia.

“Perempuan sangat berpengaruh di segala sisi baik di kehidupan keluarga, bahkan di lingkup usaha. Perempuan memang memiliki banyak keinginan dan kebutuhan yang lebih dari seorang pria. Mereka juga dinilai memiliki kemampuan multi-tasking. Untuk itulah Sisternet kami hadirkan sebagai Rumah Digital dan sekaligus ‘Asisten Pribadi’ kaum perempuan guna mendukung kegiatan sehari-hari,” kata Chief Digital Services Officer XL Axiata Joseph Lumban Gaol.

Dengan visi menggerakan ekonomi digital Indonesia, Sisternet menyasar kalangan perempuan muda usia 21-35 tahun, berpendidikan dan memiliki potensi ekonomi, memiliki kemampuan finansial serta sudah melek internet dan tech savvy.

Dari sisi kemampuan ekonomi, mereka termasuk dalam berbagai macam kategori, memiliki cukup waktu dan terus ingin belajar sehingga dapat memberikan manfaat antar perempuan Indonesia. Selanjutnya Sisternet akan diarahkan menjadi crowdsourcing dan sharing economy platform berbasis digital.

Mengadakan pelatihan, kompetisi dan quiz

Awal tahun 2017 ini, Sisternet memberikan beberapa pelatihan dan kompetisi yang bisa diikuti oleh perempuan Indonesia. Diantaranya adalah Sisternet Academy berupa workshop bersama mitra brand besar untuk memberdayakan para “sister” atau sebutan khusus untuk anggota Sisternet. Workshop yang sudah disiapkan meliputi fotografi, memasak, kecantikan, serta pengembangan diri. Para pembicara dan mentor workshop adalah sejumlah nama besar di bidangnya.

“Sebagai Rumah Digital, Sisternet menyediakan berbagai informasi yang dibutuhkan kaum perempuan. Selain itu, juga menjadi tempat yang bisa meng-empower agar hobi atau minat mereka atas sesuatu hal bisa menghasilkan uang melalui Digital Economy,” kata Joseph.

Penawaran lainnya yang dihadirkan oleh XL untuk perempuan Indonesia adalah berupa kartu SIM yang dilengkapi dengan kuota data, khusus untuk perempuan yang berperan aktif dalam pendidikan. Hal ini sejalan dengan program Sisternet sebagai Rumah Digital bagi perempuan Indonesia.

Dengan konsep seperti itu, diharapkan Sisternet bisa menjadi sarana bagi perempuan untuk mewujudkan cita-citanya. Untuk saat ini agenda kegiatan Sisternet masih lebih banyak dilancarkan di Jakarta. Secara bertahap akan dikembangkan ke kota-kota di daerah lain.

Application Information Will Show Up Here
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again