Categories

Interview

Situs Agregator Pencari Diskon dan Promo Picodi,Targetkan Konsumen Indonesia

Tersebar di 26 negara dan telah memiliki 300 merchant di Indonesia

Yenny Yusra - 11 July 2016

Sebagai situs layanan agregator pencari kupon diskon dan penawaran menarik dari merchant online global, Picodi yang pada awalnya hanya tersedia dalam bahasa Inggris dan Polandia saja, kini memberikan opsi tambahan dengan memperbarui situs dengan bahasa Indonesia. Kini Picodi telah melayani pengguna di lebih dari 26 negara. Picodi sendiri merupakan perusahaan teknologi asal Polandia.

“Secara konsep Picodi adalah situs yang memudahkan pengguna untuk bisa mencari kupon diskon dan penawaran menarik dari global online merchant terkenal, sejauh ini kita sudah hadir di lebih dari 26 negara dan awal 2016 ini kita mulai masuk ke tiga market baru di Asia Tenggara yaitu Indonesia, Vietnam dan Thailand,” kata Market Specialist Picodi untuk Indonesia Hafidz Ramadhan.

Dengan informasi promosi, kode kupon dan diskon terbaik yang ditawarkan, pengguna dapat dengan mudah menemukan informasi promosi terkini dari situs-situs e-commerce terkemuka hingga layanan pemesanan tiket pesawat dan hotel dengan lengkap. Kategori tersebut sengaja dipisahkan menjadi tawaran yang sedang berlangsung hingga penawaran yang akan habis masa berlakunya, semua dapat di lihat di situs Picodi.

“Keuntungan yang didapatkan adalah konsumen dapat menghemat waktu mereka, hanya dengan membandingkan penawaran di satu situs yang terintegrasi dan tampilan yang user-friendly. Sebaliknya online merchant juga mendapatkan keuntungan dalam hal meningkatkan volume penjualan dari berbagai produk atau jasa yang ditawarkan sehingga mewujudkan hubungan yang saling menguntungkan,” kata Hafidz.

Targetkan konsumen di Indonesia

Indonesia sendiri saat ini merupakan pasar yang terbilang baru dimasuki oleh Picodi, dengan mengedepankan informasi terkini seputar promosi, diskon dan tawaran menarik lainnya, diharapkan pengguna di Indonesia bisa memanfaatkan layanan dan kemudahan yang ditawarkan oleh Picodi. Saat ini Picodi mengklaim telah memiliki 300 merchant di Indonesia.

“Karena kami baru masuk ke market Indonesia, untuk tahap awal kita fokus ke user-experiance dulu, ke depannya strategi monetisasi yang paling mungkin adalah lewat metode affiliate marketing juga komisi yang didapat dari berbagai merchant partner kami karena telah membantu peningkatan volume penjualan mereka,” kata Hafidz.

Selain menyediakan ragam pilihan promosi dan diskon terkini di situs Picodi, strategi pemasaran yang dilancarkan saat ini oleh Picodi adalah menjalin kemitraan dengan beberapa portal media online di Indonesia, dan juga akan bekerjasama dengan beberapa video blogger (vlogger) di Indonesia.

“Target kita di pasar indonesia adalah menjadi referensi utama para konsumen untuk mencari promo dan diskon terbaru ketika ingin berbelanja produk yang mereka inginkan,” tutup Hafidz.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter