1. Lifestyle

Setelah Situs Teaser Palsu, Muncul Kembali Informasi Bethesda Sedang Menggarap Fallout 4

Sekitar seminggu lalu, penduduk internet dikecewakan karena situs TheSurvivor2299.com ternyata terbukti palsu. Selama beberapa minggu situs tersebut diyakini sebagai laman teaser game Bethesda terbaru yang paling ditunggu-tunggu gamer, Fallout 4. Yang membuat orang banyak percaya adalah petunjuk-petunjuk misterius lengkap dengan kode Morse yang muncul di sana.

Tapi tentu saja Anda tidak perlu kehilangan keyakinan, dari artikel yang ditulis oleh Kotaku, mereka mendapatkan bukti bahwa Bethesda memang sedang sibuk membuat Fallout 4. Informasi ini mereka dapatkan dari beberapa dokumen yang dikirim oleh pembaca Kotaku tanpa nama.

Dokumen-dokumen ini memiliki sebuah codename, yaitu Institute. Menurut Kotaku, mereka bisa mengkonfirmasi bahwa dokumen 'bocor' ini asli (sebelumnya Kotaku-lah yang paling skeptis terhadap situs The Survivor 2299) dan berisi skrip percakapan, deskripsi karakter dan detail-detail lain. Walaupun dokumen tersebut sama sekali tidak menyebutkan nama Fallout, ia membahas beberapa kali setting dan lokasi tempat game ini dilangsungkan. Dari dokumen ini kita juga bisa tahu bahwa sang sutradara Skyrim dan Dishonored, Todd Howard, juga akan yang bertanggung jawab mengerjakannya.

Sebuah dokumen mendeskripsikan sebuah misi di Institute. Institute adalah versi game dari Massachusetts Institute of Technology (MIT) dan itu berarti menunjukkan bahwa mayoritas Fallout 4 akan di-setting di Boston - seperti yang telah banyak orang perkirakan sebelumnya.

Hal lain yang ditunjukkan dalam skrip-skrip ini adalah peran pengisi suara karakter seorang DJ radio bernama Travis Miles dan seorang teknisi bernama Sturges. Seperti game Bethesda lain, karakter pemain bisa laki-laki ataupun perempuan, tergantung pilihan Anda. Protagonis akan memulai petualangan post-apocalypse-nya setelah tertidur di tabung cryogenic.

Ada dua hal yang perlu kita garis bawahi di sini. Yang pertama, Bethesda bisa mengubah isinya jika dokumen ternyata hanya ditujukan untuk proses casting pengisi suara. Tapi yang kedualah yang paling penting: walaupun baik pihak Bethesda dan Zenimax belum berkomentar apa-apa, cepat atau lambat, Fallout 4 akan segera meluncur.

Saya sudah bisa membayangkan suara Ron Perlman menyebutkan sebuah kalimat klasik, "War. War never changes..."

Silakan nikmati dokumen-dokumen 'bocor' tersebut di bawah.

 

Gambar header: Fallout.wikia.com. Gambar lainnya: Kotaku.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again