1. Lifestyle

[Rumor] Bethesda Mungkin Sedang Menggarap Fallout 4

Berita ini akan cukup menggembirakan bagi Anda penggemar game-game open-world garapan Bethesda. Tampaknya ada beberapa tanda-tanda bahwa anak perusahaan Zenimax ini sedang menggarap seri keempat role-playing laris bertema post-apocalypse yang dahulu dirintis oleh Interplay lebih dari 15 tahun yang lalu.

Indikasi yang pertama adalah websitethesurvivor2299.com. Pada dasarnya ia hanyalah situs berlatar belakang warna hitam, dilengkapi dengan sebuah countdown. Namun perhatikan di bagian bawah, simbol tersebut adalah simbol seri Fallout. Dan setelah diutak-atik lebih lanjut, situs ini memiliki sebuah script bertuliskan 'fallout.js'.

Saat Anda buka, laman ini akan mengeluarkan suara 'beeping'. Bagi khalayak awam, suara tersebut mungkin tidak memiliki arti. Namun menurut seorang user di Reddit, Jozoz, suara ini adalah kode Morse untuk angka 11, 12 dan 13. Dan pada bulan Desember, biasanya Spike TV melangsungkan event tahunan Video Game Awards. Apakah Anda ingat bahwa The Elder Scrolls V: Skyrim pertama kali diumumkan dalam acara ini?

Petunjuk kedua merupakan pentunjuk yang lebih meyakinkan. Menurut laporan Destructoid Bethesda juga tampaknya sudah mengajukan trademark Fallout 4 di OHIM (Office for Harmonization in the Internal Market) Eropa. Kita hanya bisa berharap bahwa semua ini bukan scam seperti yang pernah terjadi pada Half-Life 3 dan Portal 2 beberapa waktu lalu.

Mari kita analisa hal ini lebih lanjut. 11, 12 dan 13 menunjukkan sebuah tanggal. Untuk penduduk Amerika Utara, tanggal ini adalah 12 November 2013. Bukankah tanggal itu sudah lewat? Namun untuk penduduk Eropa sendiri, seperti format penanggalan di Indonesia, 11, 12 dan 13 bisa berarti 11 Desember 2013. Perhitungan ini tepat seperti yang ditunjukkan oleh countdown tersebut.

Benar atau tidaknya berita ini, saya cukup yakin ia mampu membuat para fans Bethesda melompat girang. Untuk merayakan rumor ini, silakan nikmati soundtrackFallout 3 oleh The Ink Spot berjudul I Don't Want To Set The World on Fire di bawah. Lagi pula, Fallout New Vegas sendiri sudah dirilis lebih dari tiga tahun yang lalu, kita memang butuh game Fallout baru.

Via The Escapist. Sumber gambar: ModDB.com.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again