1. Lifestyle

Skype Bots Preview Hadir di Mac dan Web

Setelah perangkat mobile, Skype Bots akhirnya merambah Mac dan web

Microsoft memperkenalkanchatbots untuk Skype di konferensi Build bulan lalu, dan sejak saat itu mereka berencana secara bertahap menggulirkan bot untuk sejumlah platform yang akan menjadi hit baru di Skype. Beberapa platform yang ingin dijangkau antara lain aplikasi Slack, Outlook, LINE dan lain sebagainya.

Hari ini empunya Windows 10 tersebut resmi mengumumkan kehadiran Skype bots preview untuk dua tambahan platform, yakni Mac dan web. Sebelumnya Bots dipastikan hadir di perangkat mobile mulai dari iPhone, iPad, Android dan juga Windows Desktop.

Sebagai bagian dari rencana menjamah seluas mungkin platform yang ada, Microsoft memberikan catatan singkat, yakni perihal kehadiran bot bernama Murphy. Bots Murphy diprogram untuk membantu pengguna menemukan foto atau membuat gambar ketika jawaban yang diberikan tidak tersedia dalam wujud kalimat. Dan bots Summarize yang mempunyai kemampuan untuk memberikan selayang pandang sebuah laman web ketika pengguna tidak mempunyai waktu untuk membaca keseluruhan isi.

Skype Bots di Mac/Skype

Untuk Anda yang penasaran, Anda dapat menjumpai kedua bots di perangkat Mac dengan mengklik menu Contacts dan pilih Add Bot. Pengguna juga diberikan opsi untuk menemukan bots-bots yang tersedia.

Sementara di platformweb, Microsoft menambahkan menu Discover Bots di toolbar sebelah kiri. Di sana Anda dapat menjumpai daftar bots yang tersedia. Sebagai tambahan, di halaman profil Anda juga bisa menjumpai menu Add Bot.

Skype bots di platform web/Skype

Tetapi sayangnya web bots baru tersedia di beberapa negara pilihan, antara lain Australia, Kanada, Inggris, Irlandia, India, Selandia Baru, Singapura dan Amerika Serikat.

Sumber berita Skype.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again