Smartisan R1 Jadi Smartphone Pertama yang Punya Memori Internal 1TB

Smartisan R1 Jadi Smartphone Pertama yang Punya Memori Internal 1TB

Ada juga varian dengan memori lebih kecil, 64GB dan 128GB
Smartisan R1_feat
Smartisan R1_feat

Smartphone terbaru yang diluncurkan setahun ke belakang fokus pada beberapa komponen untuk menarik perhatian konsumen. OPPO dan Vivo misalnya fokus pada selfie, Huawei fokus pada diversifikasi produk dengan rentang harga yang terjangkau, kemudian Apple fokus pada performa dan desain, lalu Xiaomi masih fokus pada harga. Beda brand beda pula keunggulannya.

Brand Smartisan mungkin belum begitu familiar di telinga Anda, tapi di Tiongkok, Smartisan punya basis penggemar yang loyal. Sejak debutnya, Smartisan disukai karena menawarkan desain yang unik dan mencoba berbeda dari pabrikan lainnya. Yang terbaru, Smartisan memperkenalkan smartphone unggulannya, R1 yang menawarkan fitur yang mungkin tidak akan kita jumpai di smartphone dalam beberapa tahun ke depan. Smartphone yang juga mengadopsi tren notch ini menawarkan ruang simpan internal sebesar 1TB, ruang simpan paling besar yang pernah ada di perangkat smartphone. Tapi bagi yang kurang menyukai memori lega, Smartisan juga menawarkan varian dengan memori 64GB dan 128GB.

Smartisan R1_front and rear

Tak hanya menawarkan ruang simpan super lega, Smartisan R1 juga membawa seperangkat komponen jeroan, kamera dan baterai yang siap bersaing dengan perangkat flagship keluaran terbaru. Smartisan R1 dibalut desain premium dengan bingkai logam, kaca di cover belakang dan aksen emas di samping dan logo di bagian belakang. Seluruh komponen premium tersebut membalut layar selebar 6,17 inci yang menawarkan resolusi 2242 x 1080 piksel dengan aspek rasio 18,7 : 9.

Performa Smartisan R1 dipastikan tak kalah dengan Galaxy S9 atau iPhone X dengan adanya chipsetSnapdragon 845 yang didampingi oleh Adreno 630 GPU dan RAM 6/8GB LPDDR4X. Lompat ke kamera, di belakang duduk kamera ganda 12MP Sony IMX363 + Sony IMX350 20MP yang memiliki aperture f / 1,75, ukuran piksel 1μm, dan lensa 6-piece. Sedangkan di bagian depan, ponsel mendapatkan kamera 24MP f / 2.0 dengan algoritma algoritma Alfa Real Time AI dan sinar ArcSoft. Kamera belakang mampu merekam video 4K 30fps sementara kamera depan dapat merekam hingga 1080p video 30fps.

Smartisan R1_front

Harga Smartisan R1

Smartisan R1 ditawarkan dalam beberapa varian berbeda dengan rincian harga sebagai berikut:

  •     RAM 6GB + ROM 64GB – 3,499 Yuan ($549)
  •     RAM 6GB + 128GB ROM – 3.999 Yuan ($627)
  •     RAM 8GB + 128GB ROM – 4.499 Yuan ($705)
  •     RAM 8GB + 1TB ROM – 8.848 Yuan ($1388)

Masih fokus ke Tiongkok, Smartisan R1 dipastikan tidak akan meluncur ke pasar lain. Tapi, segala kemungkinan bisa terjadi.

Sumber berita Smartisan via Gizmochina.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

Gadget
x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…