Dark
Light

Daftar Smartphone Terbaru dengan RAM 4GB yang Sudah Resmi Meluncur

1 min read
March 8, 2016

Kapasitas RAM menjadi salah satu pertimbangan konsumen ketika memutuskan membeli perangkat smartphone. Sudah bukan rahasia lagi, semakin besar kapasitas RAM-nya, maka semakin cepat pula performa yang ditawarkan perangkat bersangkutan.

Saat ini rekor kapasitas RAM terbesar dipegang oleh smartphone Vivo XPlay 5 Elite dengan kapasitas seluas 6GB. Sementara sebagian besar flagship terbaru keluaran 2015-2016 masih menawarkan kapasitas 4GB. Berikut adalah daftar smartphone RAM 4GB yang sudah resmi diumumkan dan segera bisa menjadi milik Anda.

Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge

Samsung Galaxy S7 S7 Edge Indonesia 03

Dari segi desain, flagship terbaru Samsung ini tak mengalami banyak perubahan dibanding seri terdahulunya. Sementara jeroannya masih mengusung RAM 4GB, namun makin bertenaga dengan modal chipset Snapdragon 820 yang merupakan chipset terbaru dari Qualcomm. Kabar baiknya, Samsung sudah memastikan kehadiran duo Galaxy S7 ini ke Indonesia. Baca beritanya di sini.

Oppo R7s

OPPO R7s

Di samping kamera 13MP dan 8MP, smartphone besutan Oppo ini juga punya daya gedor yang handal dengan bermodalkan chipset Snapdragon 615 yang diduetkan dengan RAM berkapasitas 4GB, grafis Adreno 405 serta memori internal 32GB. Smartphone juga punya fitur andalan yakni teknologi VOOC flash charging yang diklaim memberikan asupan daya dari 0% ke 90% hanya dalam waktu 50 menit

LG G5

LG G5_2

LG G5 mendapatkan begitu banyak sorotan, tak lain karena mengusung desain modular nan unik. Tapi di balik tampilannya yang memukau, LG G5 menjanjikan dapur pacu yang gahar berupa chipset terbaru Quacomm, Snapdragon 820, grafis Adreno 530 dan RAM 4GB. Mampu menghasilkan kecepatan 40% lebih baik dan memangkas 40% daya yang terpakai dibandingkan generasi sebelumnya.

Xiaomi Mi 5

Xiaomi Mi 5

Smartphone RAM 4GB berikutnya adalah Xiaomi Mi 5. Performa Mi 5 di atas kertas berada dua level di atas pendahulunya, pasalnya ia ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 820, dengan prosesor quad-core 2,15 GHz, GPU Adreno 530 dan RAM 4 GB LPDDR4. Selain itu, smartphone juga punya kamera utama 16 megapixel buatan Sony, lensa f/2.0, sistem autofocus phase-detection, kemampuan merekam video 4K 30 fps, dual LED flash, dan optical image stabilization (OIS) 4-axis.

Vivo Xplay 5

Vivo Xplay 5 Elite

Selain varian Elite yang membekali diri dengan RAM 6GB, Vivo Xplay 5 punya varian standar yang sedikit di bawah versi Elite. Ia mempunyai RAM 4GB dan dapur pacu Snapdragon 652 yang membawa prosesor octa-core dengan 4 inti Cortex-A72 berkecepatan 1.8GHz ditambah dengan 4 inti  Cortex-A53 1.4GHz, dan pasangannya berupa kartu grafis Adreno 510.

Itu dia daftar smartphone RAM 4GB yang sebentar lagi dapat Anda jadikan pegangan. Selamat menantikan kehadirannya di Indonesia.

Previous Story

Goodyear Ingin Gantikan Ban Mobil Anda Dengan ‘Bola’ Eagle-360

Next Story

Carousell Perkenalkan Chai Jia Jih Sebagai VP of International

Latest from Blog