Categories

Gadget

Smartwatch Baru Armani Sajikan Layar Sentuh dan Segala Kecanggihan Android Wear

Smartwatch disiapkan agar kompatibel ke perangkat Android dan iPhone.

Yoga Wisesa - 20 June 2017

Setelah nama-nama populer di ranah gadget memperkenalkan smartwatch, brand-brand fashion merespons dengan menyingkap perangkat wearable stylish yang tidak kalah canggih. Dan di akhir tahun lalu, ada tiga produk menarik ditawarkan oleh perusahaan fashion terkenal asal Amerika, Fossil Group, meliputi DieselOn Time, Kate Spade, dan Emporio Armani.

Ketiga smartwatch ini mempunyai desain berbeda dengan satu benang merah: mereka dirancang sebagai device hybrid. Sekilas, wujud DieselOn Time, Kate Spade, serta Emporio Armani menyerupai arloji klasik biasa; dan fitur pintarnya tersembunyi di dalam. Menariknya, salah satu dari brand itu memutuskan buat merangkul sistem layar sentuh dan segala kecanggihan platform Android Wear.

Anggota terbaru di keluarga Emporio Armani Connected kabarnya disiapkan agar kompatibel ke perangkat Android maupun iPhone. Ia berfungsi layaknya smartwatch sejati, dan menjadi ekstensi dari perangkat bergerak Anda. Device dapat menampilkan pesan teks serta menampilkan notifikasi ketika ada panggilan masuk atau update di sosial media, hingga mempermudah kita mengendalikan musik.

Berdasarkan gambar-gambar yang dipublikasi Armani di website-nya, Emporio Armani Connected baru mempunyai desain simpel, dengan pilihan warna hitam, silver dan emas. Selain layar sentuh, sepertinya interaksi konten bisa dilakukan via tiga tombol fisik di sebelah kanan. Bagian strap juga bisa diganti. Armani menyediakan strap berbahan rantai logam, nilon, karet dan kulit dengan pilihan warna berbeda.

Kostomisasi pada penampilan tak cuma dapat dilakukan pada bagian luar saja. Sama seperti device Android Wear lain, Anda bisa mengubah watch face sesuai keinginan jika masih belum puas dengan desain custom Armani. Selain itu, smartwatch juga mampu melacak aktivitas fisik yang Anda lakukan, mengolah data tubuh, dan membantu kita mencapai target setiap hari.

Berdasarkan informasi dari Digital Trends, Emporio Armani Connected sudah mengusung Android Wear versi 2.0, diotaki chip Snapdragon Wear 2100, dan memanfaatkan layar AMOLED sebagai jendela akses ke fitur-fitur di dalam. Belum diketahui berapa tepatnya resolusi dari display tersebut (produsen hanya bilang layarnya 'beresolusi tinggi'), serta apakah smartwatch juga didukung sensor detak jantung.

Emporio Armani Connected anyar ini merupakan bentuk dari upaya Fossil meluncurkan 300 smartwatch baru di tahun ini. Mereka belum menginformasikan harganya, namun kemungkinan lebih mahal dari varian hybrid yang dibanderol US$ 375. Produk kabarnya akan mulai dijual pada tanggal 24 September nanti.

Sumber: Armani.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter