Categories

Gadget

Spesifikasi YotaPhone 3 Resmi Diungkap

Pengumuman ini melanjutkan apa yang sudah dimulai pada bulan Juni lalu

Bambang Winarso - 25 August 2017

Pada bulan Juni lalu, kehadiran ponsel dua layar Yotaphone 3 ini sudah diketahui oleh publik. Tetapi kala itu perusahaan yang membesutnya tidak membeberkan spesifikasi lengkap perangkat, hanya menyebutkan akan ada dua varian yang bakal meluncur ke pasaran.

Tapi sekarang, misteri spesifikasi YotaPhone 3 sudah terungkap. Perusahaan telah secara resmi memperkenalkan perangkat ke publik. Dan kali ini bukan lagi sebatas dipajang di pameran, tapi sudah dipastikan bakal menyambangi pasar.

Kita tahu YotaPhone dikenal karena teknologi layar e-inknya, tapi bagaimana dengan seri ketiga ini? Apakah ada perubahaan berarti? Jika dirangkum dari apa yang diumumkan oleh Yota, perbedaan terbesar dari generasi terbaru ini terletak pada komponen layar di mana kini menggunakan layar 5,5 inci AMOLED di bagian depan, kemudian di belakang ada layar e-ink 5,2 inci yang menjadi ciri khasnya.

Menampilkan tatap muka ala YotaOS 3.0 berbasiskan Android 7.1.1 Nougat, YotaPhone 3 cukup percaya diri dengan bekal chipset Snapdragon 625, dua pilihan RAM dan memori, antara lain 3GB/64GB dan 4GB/128GB. Sedangkan di bagian paling belakang terdapat komponen baterai sebesar 3.300mAh yang akan menopang operasional perangkat. Tak jauh dari sana, ada kamera utama 13MP yang dilengkapi dual-tone LED flash. Kembali ke depan ada kamera selfie 12MP yang bisa dijumpai.

Konektivitas yang ditawarkan terdiri dari sejulah port standar smartphone modern, kemudian ada USB tipe C, Bluetooth, WiFi dan tentu saja tambahan sensor sidik jari yang menjadi pintu akses utama.

YotaPhone 3 akan tersedia dalam fase pre-order melalui situs JD.com mulai 5 September 2017. Harganya berbeda untuk masing-masing model. Varian 3GB/64GB dijual seharga $360, sedangkan varian 4GB/128GB seharga $465.

Sumber berita Ubergizmo dan VK.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter