1. Lifestyle

Star Wars: Battlefront Akan Hidupkan Impian 'Perang Bintang' Anda

Buat gamer sekaligus penggemar Star Wars, teaser trailer The Force Awakens bukanlah satu-satunya kabar menggembirakan di ajang Star Wars Celebration 2015. Sesuai janji Electronic Arts bulan kemarin, mereka turut mengungkap detail lebih lanjut mengenai sekuel dan reboot permainan shooter Star Wars: Battlefront melalui sebuah video trailer super-apik.

Fans trilogi orisinil akan sangat menyukainya. Video sepanjang dua menit itu menyuguhkan aksi klasik dicampur adegan yang belum pernah kita lihat sebelumnya. Meskipun memanfaatkan porsi rekaman pre-alpha dari versi Sony PlayStation 4, trailer ini benar-benar tampak menawan. EA mengklaim bahwa semuanya diambil dari game engine - tanpa pre-render, untuk kebutuhan sinematik trailer.

Sebelum membahasnya lebih jauh, Anda harus menonton trailer pertama Star Wars: Battlefront lebih dulu. Simak di bawah.

Semuanya memang terasa familier. Fans Star Wars sudah pasti bisa menebak di mana aksi tersebut terjadi: Pertempuran Endor antara pasukan Rebel Allience dan Galactic Empire, membawa penonton ke bagian klimaks dan konklusi film Return of the Jedi. Kebut-kebutan dan raungan mesin motor terbang 'Speeder Bike', prajurit Stormtrooper bertopeng putih dan pemberontak saling baku tembak, suara senapan blaster, semuanya terdengar dan terlihat akrab.

Info menarik: 5 Hal Yang Perlu Anda Ketahui Tentang Star Wars: The Force Awakens

Tapi untuk sebuah game yang belum jadi, mengapa grafisnya secantik ini? Sebenarnya tidak mengherankan, developer Digital Illusions CE menggunakan engine Frostbite 3 - turut mentenagai Battlefield 4, Battlefield Hardline, hingga Dragon Age: Inquisition. Meskipun sangat sinematik, sayangnya trailer sama sekali belum menunjukkan seperti apa Star Wars: Battlefront dimainkan.

Berdasarkan laporan PC Gamer, Star Wars: Battlefront kemungkinan besar akan mendukung hingga 40 pemain, serta menyajikan pertempuran darat dan udara. Representasi DICE bilang mereka telah mengganti sistem kelas dengan formula kustomisasi, memungkinkan pemain memilih sendiri senjata favorit mereka untuk bertahan hidup di medan perang. Beberapa perlengkapan telah ditunjukkan oleh trailer, contohnya generator perisai dan jet pack.

Selain Endor, pemain juga akan dibawa ke tempat-tempat semisal Kashyyyk, Yavin 4, Coruscant, dan Star Destroyer, hingga lokasi-lokasi yang tidak muncul di film. Tapi ada dua pertanyaan saya mengenai video Battlefront tersebut. Pertama, mengapa Darth Vader sibuk mengurusi pemberontak di Endor? Lalu buat apa Galactic Empire mengeluarkan AT-AT (robot raksasa dengan empat kaki) di hutan lebat? Seingat saya scene ini tidak ada di film.

Star Wars: Battlefront akan dirilis tanggal 17 November 2015 di PC, PlayStation 4 dan Xbox One; sebulan sebelum penayangan Star Wars: The Force Awakens. Masa pre-order sudah dibuka.

Sumber gambar: EA.com.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again