1. Startup

Startup Web3 SnowSeed Tawarkan Konsep Raih Pendapatan Lewat Investasi Berbasis NFT

Bulan lalu umumkan pendanaan sebesar Rp81 miliar dari Buckingham Holdings Indonesia dan Medi Crypto International

Gairah inovasi terbaru berbasis web3 terus terjadi. Kali ini SnowSeed, platform crowdfunding berbasis NFT yang diluncurkan oleh PT Gaudi Verse Indonesia, hadir di Indonesia memperkenalkan konsep yang memungkinkan pengguna memperoleh “basic income” melalui pembayaran bunga USDC dan mining koin PDT melalui investasi produk.

Konsep tersebut mampu meraih kepercayaan dari dua investor yang berinvestasi sebesar $5 juta (sekitar Rp81 miliar) pada awal Maret ini. Investor tersebut adalah Buckingham Holdings Indonesia dan MCI (Medi Crypto International). Investasi ini diraih dalam waktu singkat setelah SnowSeed berdiri pada Desember 2023.

Dalam keterangan resmi perusahaan, Chief Investment Officer Buckingham Holdings menyampaikan, nilai masa depan akan fokus pada web3, berbagi nilai antar individu, sehingga pihaknya memutuskan untuk melakukan investasi strategis pada SnowSeed, yang memahami hal ini lebih dari siapa pun.

“Pasar kripto masih dalam tahap awal dan belum terdefinisi, dan tujuan kami adalah berinvestasi pada perusahaan yang dapat memimpin pasar,” tambahnya.

Mengutip dari situs perusahaan, SnowSeed merupakan platform yang meluncurkan Special NFT Offering (SNO). Platform ini memungkinkan pengguna memperoleh “basic income” melalui pembayaran bunga USDC dan mining koin PDT dari produk yang diinvestasikan.

Pendiri SnowSeed adalah Anang Prayudi, didukung oleh jajaran tim berlatar belakang di dunia web3 dari Korea Selatan, Filipina, dan Taiwan. Anang yang berlatar belakang di dunia medis ini sebelumnya menjabat sebagai direksi di Siloam Hospitals, bagian dari Lippo Group. Sejumlah direksi di Buckingham Holdings Indonesia turut masuk di SnowSeed.

Fokus bisnis SnowSeed

Bisnis utama SnowSeed adalah NFT yang menggabungkan model “basic income” berbasis NFT yang belum pernah ada sebelumnya, yakni menjamin kepemilikan saham di berbagai industri bidang kesehatan, keuangan, real estate, dan hiburan di Indonesia, kemudian membagikan dividen kepada pemegang SNO sesuai dengan kepemilikan mereka.

Seperti diketahui, SNO seperti ICO (Initial Coin Offering), namun diklaim lebih aman dan stabil karena menghubungkan aset dunia nyata ke utilitas NFT. SNO menyediakan NFT yang lebih menguntungkan dan aman dengan menghubungkan aset dunia nyata ke utilitas NFT.

SnowSeed SNO punya tingkat transparansi dan kredibilitas yang tinggi karena di belakangnya terikat perjanjian bisnis strategis dengan Sukses Artha Mandiri, sebuah lembaga keuangan lokal di Indonesia. Yang mana, dana investasi akan disimpan di sana dan digunakan untuk berinvestasi pada aset nyata melalui lembaga keuangan tersebut.

Saat ini, SnowSeed telah menerbitkan NFT terkait layanan kesehatan dan berencana meluncurkan produk investasi dalam pengembangan real estate dengan perusahaan besar Indonesia dan pemerintah negara bagian, serta proyek hiburan dan seni melalui platform investasi SnowSeed. Ada minat dan pertanyaan yang signifikan dari luar negeri mengenai produk berikutnya.

More Coverage:

Industri rumah sakit di Indonesia selama ini sebagai entitas nirlaba, sehingga memungkinkan adanya struktur yang dapat menghasilkan keuntungan besar. Penerbitan koin PDT yang dapat digunakan di rumah sakit di Indonesia, diharapkan dapat membangun sistem yang memperluas praktik penggunaan koin tersebut sehingga terus meningkatkan nilainya.

Sementara itu, SnowSeed secara aktif menjalin kemitraan bisnis dengan perusahaan-perusahaan di Indonesia, seperti Lippo Group, konglomerat bisnis peringkat keenam di Indonesia, dan Rumah Sakit Siloam, waralaba medis terbesar di Indonesia. Terbentuknya kemitraan strategis ini, menimbulkan antusiasme yang tinggi untuk melihat dampak yang akan ditimbulkannya terhadap pasar kripto di masa depan.

Buckingham Holdings telah menjadi mitra resmi Grup Lippo, sejak memulai proyek pipa gas di Provinsi Palembang pada 2017. MCI (Medi Crypto International) adalah pertukaran mata uang kripto terpusat yang dilisensikan oleh BAPETI, Kontrak Berjangka Komoditi Indonesia Otoritas Pengaturan Perdagangan.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again