1 October 2015

by Yoga Wisesa

Demi Memastikan Bidikan Anda Akurat, SteelSeries Luncurkan Rival 300 CS:GO Fade Edition

Jika gaming merupakan bagian penting kehidupan Anda, memang selalu ada dorongan untuk menunjukkannya. Mengekspresikan hal tersebut tidaklah sulit, ada banyak sekali produk yang bisa dimiliki. Tapi pengalaman belasan tahun SteelSeries dalam peracikan aksesori memastikan keseimbangan antara rupa dan fungsi. Dan kini CS:GO jadi fokus periferal baru mereka.

Di ranah first-person shooter, Counter-Strike: Global Offensive ialah satu judul serius. Ia diakui sebagai game esport terbesar dan terpenting saat ini, dimainkan oleh ratusan ribu pemain tiap hari. Melihat signifikansi tersebut, Steelseries memutuskan untuk berkolaborasi bersama Valve serta komunitas gamer, dan meluncurkan mouse gaming Rival 300 CS:GO Fade Edition secara global.

Steelseries Rival sendiri bukanlah produk baru. Dirancang untuk menemani Anda menikmati permainan-permainan shooter, ia telah cukup lama tersedia. Eksekusi jitu sang produsen Denmark membuat Rival disukai gamer, apalagi ditambah harganya yang terjangkau. Kali ini SteelSeries mengadopsi skin Fade di CS:GO dan mengimplementasikanya ke penampilan luar mouse.

Rival 300 CS:GO Fade Edition memperoleh upgrade tekstur permukaan ber-coating anti-keringat, namun selain itu kinerjanya hampir serupa seperti varian standard. Warna-warni gradasi kuning-pink-ungu-violet merepresentasikan skin senjata yang harganya mencapai jutaan rupiah tersebut. Di sisi kiri dan kanan terdapat lapisan karet, menjaga genggaman Anda tetap mantap. Rival mengusung desain ergonomis, khusus digunakan di tangan kanan.

Info menarik: Controller PlayStation 4 dari Hori Mengadopsi Desain Keyboard dan Mouse

Lampu LED di punggung bawah mouse bisa Anda kustomisasi dengan 16,8 juta pilihan warna, menampilkan logo CS:GO. Plat nama dapat diganti (SteelSeries sudah menyiapkan panduan rancangan 3D printing-nya gratis), bahkan Anda dipersilakan mengkonfigurasi akselerasi, CPI, serta fungsi-fungsi tombol melalui software SteelSeries Engine 3. Dua tombol utamanya diklaim sanggup bertahan hingga 30 juta kali klik.

Menggali lebih dalam, Rival memanfaatkan sensor optik Pixart PMW3310 demi menjamin respon antara gerakan tangan dan mouse 'satu banding satu', seberapapun tingkat kecepatannya. Pengaturan resolusi mencapai 6.500 pixel per inch dan bisa turun ke 50ppi.

Steelseries Rival 300 CS:GO Fade Edition sempat dijual terbatas selama turnamen ESL One Cologne berlangsung, tapi sekarang semua orang dapat membelinya. Mouse gaming tersebut dibanderol di kisaran Rp 900 ribuan. Untuk info lebih lengkap, kunjungi laman Facebook SteelSeries Indonesia.

Sumber tambahan: SteelSeries.com.