31 January 2017

by Bambang Winarso

Spesifikasi Tablet Terbaru Lenovo Terendus di Geekbench

Bocoran ini diyakini terkait dengan tablet Lenovo Tab3 8 Plus

Setelah meluncurkan tablet Thinkpad X1 di awal tahun 2017 lalu, Lenovo diyakini sedang mempersiapkan model baru juga di ranah tablet. Dan menurut rumor yang berkembang sejak tahun lalu, perusahaan asal Tiongkok itu sedang menggodok tablet Tab3 8 Plus yang disebut-sebut bakal menyasar pasar kelas menengah ke bawah.

Rumor terkait tablet tersebut kembali mengemuka, setelah baru-baru ini muncul bocoran perangkat bernomor TB-8703F di Geekbench. Perangkat ini diyakini adalah nomor dari tablet Lenovo Tab3 8 Plus yang banyak diberitakan selama ini.

Menurut bocoran benchmark tersebut, tablet bakal ditenagai otak utama berupa Snapdragon 625 yang ditemani oleh RAM 3GB dan memori seluas 64GB. Dibalut layar beresolusi full HD, tablet membawa sepasang kamera 8MP dan 5MP masing-masing di belakang dan depan serta tatap muka Android 6.0.1 Marshmallow.

Berkaca pada spesifikasi yang bocor tersebut, kesimpulan awal dapat dipastikan bahwa tablet bakal menyasar konsumen di kelas menengah. Skor benchmark di single dan multi core menegaskan kembali dugaan itu. Lenovo sendiri sudah mengonfirmasi bakal hadir di ajang MWC 2017, namun terkait hal itu rumor lebih banyak menyebut soal smartphone Motorola.

Sumber berita Primatelabs dan gambar header ilustrasi ThinkPad X1.