Tak Cuma Twitter, Presiden Jokowi Juga Eksis di Periscope

Dalam lawatannya ke Pontianak guna menghadiri Karnaval Khatulistiwa akhir pekan lalu, Presiden Jokowi untuk pertama kalinya menjajal aplikasi livestreaming yang sedang naik daun, Periscope melalui akun resminya, @presidenjokowidodo.

Beliau adalah Presiden pertama di negara Asia Pasifik yang mempunyai dan menggunakan aplikasi milik Twitter ini.

Sesaat sebelum menyiarkan video pertamanya, akun Twitter resmi beliau, @jokowi berkicau yang isinya berupa pemberitahuan bahwa sesaat lagi akan ada sesi livestreaming menggunakan Periscope dari gelaran karnaval.

Kicauan tersebut lantas memperoleh respon positif dari para netizen pengguna Twitter. Total, Presiden Jokowi menyiarkan dua video streaming dari lokasi karnaval secara langsung. Kedua video diambil saat beliau sedang menaiki salah satu kendaraan pawai di sana.

Info Menarik:Layanan Streaming Google Play Music Kini Bisa Dinikmati dengan Gratis

Sayang saat Trenologi mencoba mengakses siaran untuk menyaksikan replay-nya, ternyata sudah tidak tersedia. Salah satu tautan bahkan tidak dapat ditemukan. Tak heran, sebab fitur replay di Periscope hanya bertahan selama 24 jam, itupun jika diaktifkan.

Mudah-mudahan ke depan Presiden Jokowi bisa lebih aktif menggunakan Periscope untuk menyiarkan secara langsung aktivitas “blusukannya” yang fenomenal itu.

Buat Anda yang belum mengenal apa itu Periscope, bisa membaca ulasan lengkap Trenologi terkait aplikasi di tautan ini. Sementara tips-triknya silahkan ke tautan ini.

Namun sebagai pengenalan singkat, Periscope adalah aplikasi livestreaming dimana dengannya Anda bisa membidik sebuah insiden atau momen lalu menyiarkan momen tersebut secara langsung ke pengguna lainnya yang juga menggunakan Periscope.

Periscope saat ini tersedia di toko aplikasi Google Play Store dan App Store.