1. Lifestyle

Tak Lagi Eksklusif Buat Xbox One, ReCore Juga Akan Hadir di PC

Didesain secara kolaboratif oleh Comcept dan Armature Studio, ReCore mulai mencuri perhatian semenjak diungkap di E3 2015 silam.

Bermula dari kampanye crowdfunding penuh nostalgia, Keiji Inafune merupakan produser game paling produktif saat ini. Sekarang ia memimpin setidaknya tiga proyek permainan. Kita tahu Mighty No. 9 akan tiba dalam beberapa minggu, sedangkan Red Ash baru meluncur tahun depan. Namun satu judul lagi masih terbilang misterius.

Didesain secara kolaboratif oleh tim Comcept dan Armature Studio, ReCore mulai mencuri perhatian khalayak semenjak diungkap di E3 2015 silam. Sang publisher bermaksud memasukkan ReCore di daftar permainan eksklusif Xbox One, tetapi jika membaca update info terbaru di Xbox Wire lebih teliti, ada peluang besar bagi gamer PC untuk menikmati ReCore di platform kesayangan mereka.

Detail mengenai ReCore masih sangat minim. Di website, Microsoft Studios hanya menuliskan satu paragraf deskripsi, menceritakan latar belakang permainan. Karakter pemain ialah satu dari sedikit manusia yang tersisa di planet berisi robot pembunuh. Kabar gembiranya, Anda tidak melakukan petualangan sendirian. Pemain ditantang untuk 'menempa persahabatan' dengan para robot, masing-masing mempunyai kemampuan berbeda.

Kepada Engadget, Inafune menyampaikan visinya untuk menuangkan kisah manusia versus robot. Sang produser menjelaskan, "Dahulu ada manusia di dunia ini, namun mereka tak lagi ada. Robot-robot yang mendiami tempat tersebut memicu pemain buat bertanya-tanya, 'Mengapa dunia ini dipenuhi robot? Dan siapa yang menciptakan mereka?'"

Tema khas permainan Inafune kembali muncul di sana: setting fiksi ilmiah, biasanya tak lepas dari robot, di mana tokoh protagonis ialah bagian dari satu ras yang terancam punah. Narasi ReCore diarahkan oleh Mark Pacini, yaitu sutradara seri Metroid Prime. Kemudian Chad Seiter (Pokemon dan Legend of Zelda) turut berpartisipasi untuk menyusun musik permainan.

Satu-satunya petunjuk mengenai aspek gameplay ReCore ada pada trailer-nya. Video fokus pada seorang gadis, kemungkinan besar karakter utama, yang ditemani robot anjing dengan bola bersinar di bagian perutnya. Saat menjelajahi gua, mereka diserang segerombolan robot. Sang gadis berhasil mencabut bola dari tubuh robot jahat dan seketika lawannya tumbang. Tapi karena terdesak, robot anjing terpaksa mengorbankan dirinya.

Bola bersinar itu berperan sebagia jiwa atau inti (core) dari robot. Inafune sempat menuturkan, core-core dibuat dengan dasar teknologi yang berbeda dari makhluk-makhluk mekanik penghuni planet tersebut.

Juru bicara Microsoft telah mengonfirmasi bahwa selain di Xbox One, memang benar ReCore akan mendarat di PC ber-Windows 10, . Namun mereka belum memberi tahu apakah game dapat dijalankan dari Windows versi sebelumnya.

ReCore rencananya dirilis pada paruh kedua tahun 2016.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again